Pembagian BST di Kepri, Kantor Pos Batam Center Antre Panjang

Pembagian BST di Kepri, Kantor Pos Batam Center Antre Panjang

14 Mei 2020
Antean di kantor Pos batam centre Kota Batam saat pengambilan BST/surya kepri

Antean di kantor Pos batam centre Kota Batam saat pengambilan BST/surya kepri

RIAU1.COM -BATAM– Bantuan Sosial Tunai (BST) yang merupakan program Pemerintah Pusat di tengah pandemi Covid-19, sudah mulai dibagikan. Suasana kantor PT Pos Indonesia, Batam Center, Kamis (14/5) siang tampak dipenuhi oleh warga guna mengambil BST tersebut.

Pantauan di lokasi, warga Kecamatan Batam Kota yang antre mengabil bantuan tunai itu terlihat masih berusaha mematuhi aturan keselamatan kesehatan yang berlaku, walau beberapa warga di antaranya juga masih tampak berdesakan.

Desak-desakan itu khususnya saat hendak melihat lagi daftar nama penerima bantuan yang ditempel di bagian pemberitahuan.

“Mohon maaf bapak, ibu mohon dijaga jaraknya. Tidak usah berdesakan dan menempel seperti itu, bergantian saja melihatnya,” ujar salah seorang petugas Satpol PP yang berjaga di lokasi tersebut.

Walau petugas berkali-kali terlihat mengingatkan, namun anjuran tersebut tampaknya tidak dapat diikuti oleh beberapa warga, terutama mereka yang terlihat panik dan belum menemukan namanya di list penerima BST.

“Ayo dong Bu gantian, ibu dari tadi sudah lama melihat daftar nama itu. Masih ada antrian panjang loh ini,” papar petugas tersebut. 

Sementara itu, Santi warga perumahan Lagenda Malaka menuturkan sangat terbantu dengan adanya program BST ini.

Hal ini diutarakannya mengingat kondisi keuangan keluarga yang sedang mengalami kesulitan, apalagi saat ini ia mengakui mendapat kebijakan dirumahkan namun tanpa digaji.

“Suami juga sudah diputus kontrak mas, makanya lumayan terbantulah dengan program ini,” jelasnya.(Surya Kepri)