70 dari 101 Kasus Corona di Kepri Dinyatakan Sembuh

70 dari 101 Kasus Corona di Kepri Dinyatakan Sembuh

11 Mei 2020
Gubenur Kepri H Isdianto/net

Gubenur Kepri H Isdianto/net

RIAU1.COM -TANJUNGPINANG_ Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan Kepri memiliki tingkat kesembuhan terbaik di Indonesia. Menurut Plt gubenur Kepri Isdianto itu semua berkat kerja keras dan keberhasilan Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 di seluruh Kepri. Terutama tim medis yang tergabung di dalamnya.

Karena itu, Isdianto mengapresiasi setinggi-tingginya tim garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19, yakni para tim medis di kabupaten/kota dan Provinsi Kepri. Karena dengan kerja keras dari tim medis dan Tim Gugus Tugas secara keseluruhan, tidak akan mencapai keberhasilan penanganan penyembuhan bagi para pasien Covid-19 ini.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 H Isdianto mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah terhadap ancaman virus corona meski di Kepri tren kesembuhan sangat baik.

Semua diminta tetap untuk disiplin dan menjalankan protokol kesehatan karena wabah ini masih tetap mengancam. “Kitalah yang berperan memutuskan mata rantai sebaran covid-19 di Kepri. Mari kita terus bersama-sama membuat corona sirna dari negeri segantang lada ini,” kata Isdianto di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Minggu (10/5).

Hingga Minggu (10/5) di Kepri tercatat sebanyak 101 pasien yang terkonfirmasi positif corona. Mereka adalah 72 kasus Kepri dan 29 klaster KM Kelud.

Dari jumlah itu, 70 pasein sudah dinyatakan sembuh. Dari 70 yang sembuh, 25 merupakan klaster KM Kelud dan 45 mereka yang dirawat di berbagai rumah sakit rujukan di Kepri.

Dari 45 orang itu, pasien yang sembuh sebanyak 18 orang di Tanjungpinang, 22 di Batam, empat di Karimun dan satu di Bintan. Sementara dari 101 pasien positif, sebelas di antaranya sudah meninggal.

Loading...

Sampai Sabtu, persentase kesembuhan di Kepri ikut meningkat. Jika sampai 8 Mei masih 67 persen, pada Minggu pagi persentase itu menjadi 69,3 persen.

Pada kesempatan itu, Isdianto terus minta agar seluruh masyarakat untuk saling menjaga dan membantu dalam pencegahan Covid-19 ini. Karena peran masyarakat sangat besar dalam mencegah dan memutus mata rantai sebaran covid19.

Dengan peran dan disiplin semua pihak, kata Isdianto, diharapkan covid19 tidak meluas dan Kepri benar-benar bebas dari pandemi ini.

“Patuhi imbauan pemerintah dengan tetap di rumah. Guna kan masker karena keperluan mendesak dan harus keluar. Selalu Mencuci tangan pakai sabun, di air yang mengalir. Hindari kerumunan, jaga jarak antara kita dengan orang lain,” Isdianto kembali mengingatkan.(Suryakepri)