Tahanan Polres Bintan Buka Bersama Anggota Satuan Tahti

Tahanan Polres Bintan Buka Bersama Anggota Satuan Tahti

10 Mei 2020
Buka Bersama tahanan dan anggota Polres Bintan/surya kerpi

Buka Bersama tahanan dan anggota Polres Bintan/surya kerpi

RIAU1.COM -BINTAN– Demi meningkatkan kesadaran para tahanan, Satuan Tahanan dan barang bukti (Tahti) Polres Bintan melaksanakan buka bersama dengan para tahanan, Sabtu (9/5) di ruangan tahanan Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menyampaikan, tahanan Polres Bintan mayoritas beragama Islam sehingga mereka melakukan puasa pada saat bulan Ramadhan ini sesuai dengan rukun Islam yang ketiga.

Walaupun mereka ada di dalam sel tahanan, namun mereka tak lupa akan kewajibannya melakukan salat, mengaji dan berpuasa.

“Untuk perangkat Salat sudah kita siapkan baik laki-laki maupun perempuan, waktu masuknya salat mereka diberikan perangkat salat oleh petugas jaga tahanan dan setelah selesai diambil dan disimpan di tempat yang telah disiapkan,” ujar AKBP Bambang.

Kasat Tahti Iptu Zalmi menambahkan buka puasa bersama ini bertujuan untuk mempererat sirahtulrahmi.

Diharapkan mereka sadar akan perbuatan yang dilakukannya dan mereka kembali ke jalan yang benar.Apalagi bulan Ramadhan ini bulan yang penuh berkah dan ampunan.

“Saat sekarang ini kita sudah siapkan perangkat Laptop kepada para tahanan untuk dapat berhubungan langsung dengan keluarganya melalui HP android pada saat jam besuk tahanan pada hari Selasa dan Kamis,” ujarnya, dilansir Surya Kepri.

“Tujuannya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutup Kasat Tahti.