DPRD Kepri Harapkan Disdik Pangkas SPP Tingkat SMA Sederjat

DPRD Kepri Harapkan Disdik Pangkas SPP Tingkat SMA Sederjat

3 April 2020
Rudi Chua anggota DPRD kepri/Suarasiber

Rudi Chua anggota DPRD kepri/Suarasiber

RIAU1.COM -TANJUNGPINANG- DPRD Kepri mengharapkan Pemprov Kepri melalui Dinas Pendidikan dapat menerbitkan kebijakan terkait uang SPP sekolah tingkat SMA sederajat negeri. Kebijakan yang dimaksud, adalah mengurangi uang SPP tersebut.

“Ada banyak sekali permintaan dari masyarakat melalui telepon, SMS, WhatsApp, yang minta peninjauan pembayaran SPP.Salah satu sebabnya karena para pelajar disekolahkan di rumah dan anjloknya kondisi ekonomi,” kata Anggota DPRD Kepri, Rudi Chua kepada suarasiber.com, Kamis (2/4).

Menurutnya aspirasi dari masyarajat tersebut bisa diterima dan perlu dipertimbangkan. Dan, dampak ekonomi dari wabah virus covid-19 memang sangat dirasakan semua pihak saat ini.

“Saya sudah komunikasikan dengan Pak Dali (Kadisdik Kepri). Sambutannya juga baik terkait aspirasi itu dan dia berjanji akan menggelar rapat hari ini. Untuk membahas aspirasi itu dan kita apresiasi,” ujar Rudi dari Partai Hanura tersebut.

Untuk sekolah-sekolah swasta, Rudi, juga berharap ada kebijakan serupa. Terutama, untuk uang makan bagi sekolah yang menerapkan 5 hari sekolah. Karena, proses belajar mengajar memang dilaksanakan di rumah.

“Untuk sekolah tingkat SMP ke bawah, kita berharap ke Disdik kabupaten dan kota, juga bisa menerapkan kebijakan baru. Yang intinya untuk bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat terkait dampak virus corona ini,” imbuh Rudi.