Kunker ke Kampar, Menteri PMK Akan Tanam Kelor

Kunker ke Kampar, Menteri PMK Akan Tanam Kelor

28 September 2022
Rapat persiapan kunker Menteri PMK RI

Rapat persiapan kunker Menteri PMK RI

RIAU1.COM - Sempena Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan  Republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P, Pemerintah daerah Kabupaten Kampar menggelar rapat persiapan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, MM.

Hadir dalam rapat persiapan tersebut diantaranya Kepala Bappeda Kampar, Ardy Mardiansyah, Kasatpol PP yang diwakili, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kampar Irwan, AR serta Dosen Universitas Pahlawan Syamsurizal.

Rapat digelar di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten di Komplek Kantor Bupati Kampar di Bangkinang, Selasa (27/9).

Dalam arahannya Sekda mengatakan bahwa seluruh Satuan kerja yang terkait dalam  persiapan menyambut kedatangan Menteri PMK itu untuk bekerjasama sesuai dengan Tugas Pokok Fungsi (Tupoksi), seperti Dinas Perhubungan untuk mempersiapkan kelancaran proses perjalanan Menteri ke Kabupaten Kampar khususnya pengamanan Jalan Tol Pekanbaru -Bangkinang.

Selanjutnya Yusri juga mengatakan Dinas Perhubungan untuk berkoordinasi dengan Pihak Polres Kampar agar rombongan Menteri tidak melalui jalan lama atau non Tol dan untuk Satpol PP agar diamankan khusus perjalanan Menteri PMK ke Desa Naumbai.

Terkait Kunjungan ke Desa Naumbai, Yusri memaparkan, Menteri PMK akan melakukan penanaman Kelor di Desa Naumbai Kecamatan Kampar, Ia juga berharap Camat-camat yang diundang untuk segera diinformasikan dan mempersiapkan lahan, sarana dan prasarana pendukung.

Ia berharap dalam kunjungan itu, juga dihadiri Civitas akademik diantaranya Universitas Politeknik Kampar, Universitas STIE dan Universitas lainnya yang ada di Kabupaten Kampar dan juga menghadirkan Camat dilima Kecamatan terdekat.

Loading...

Dalam kesempatan itu juga Yusri akan berkoordinasi dengan Dinas Perkebunan dan Dinas Pertanian terkait penentuan lokasi penanaman Kelor, dan mempersiapkan tempat untuk penanaman Kelor untuk Gubernur Riau atau Forkopimda Provinsi Riau jika hadir nantinya.

Yusri juga menyampaikan akan segera melakukan koordinasi dan meninjau langsung persiapan lahan yang akan didampingi Kadis Perkebunan dan Dinas Pertanian Kabupaten Kampar.

Ia juga berharap seluruh OPD terkait untuk segera menentukan pupuk yang digunakan, khususnya pupuk organik agar tanaman Kelor dapat menggunakan pupuk terbaik, sehingga tanaman yang ditanam Menteri dan Gubernur akan hidup dan tumbuh subur.

Dijadwalkan Menteri PMK itu akan melakukan Kunker ke Kabupaten Kampar pada tanggal 5 Oktober mendatang tepatnya hari Rabu.*