Penanganan Stunting di Kampar akan Gunakan Dana Desa

Penanganan Stunting di Kampar akan Gunakan Dana Desa

27 Mei 2022
Rapat percepatan penurunan angka stunting

Rapat percepatan penurunan angka stunting

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri membuka Rekonsiliasi Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kabupaten Kampar Tahun 2022.

Yusri menyampaikan Kabupaten Kampar  sudah rutin selama 3 tahun melaksanakan  kegiatan percepatan penurunan stunting, pada tahun ini terdapat tim pendamping keluarga yang harus didukung oleh semua OPD terutama para Camat.

"Agar mengkoordinir desa dan kelurahan untuk kegiatan percepatan penurunan stunting melalui dana desa," kata dia. 

Dalam kesempatan itu, Yusri mengatakan rekonsiliasi berarti memperbaiki tata kelola penurunan jumlah Stunting di Kabupaten Kampar agar dapat lebih ditekan jumlahnya, selain itu Ia juga memaparkan ada lika kegiatan yang harus dilakukan untuk merealisasikan penurunan angka stunting. 

"Dengan cara meningkatkan layanan Kesehatan Ibu Dan Anak, Konseling Gizi Terpadu, perlindungan social, sanitasi dan air bersih, dan layanan pendidikan anak usia dini," ujarnya. 

Yusri juga mengatakan dengan adanya upaya rekonsiliasi percepatan penurunan stunting, kabupaten Kampar telah melaksanakan intervensi gizi spesifik dan intervensi gizi sensitif selama 3 tahun yang dimulai sejak ditetapkan kabupaten kampar sebagai lokasi fokus stunting pada tahun 2019.*