TPA di Kelurahan Pulau Kampar Ingin Jadi Percontohan di Riau

TPA di Kelurahan Pulau Kampar Ingin Jadi Percontohan di Riau

11 Mei 2022
Saat pertemuan TPA Kelurahan Pulau Kampar

Saat pertemuan TPA Kelurahan Pulau Kampar

RIAU1.COM - Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA/TPQ) di Kelurahan Pulau, Kabupaten Kampar menggelar rapat khusus sebagai upaya mewujudkan pengelolaan percontohan di Provinsi Riau

Hal tersebut sesuai dengan tema dalam rapat kerja yang dihadiri langsung Ketua Pembina TPA se-Kelurahan Pulau, Prof Dr Zulfadil di TPA Jami’atul Hasanah Kelurahan Pulau. 

Rapat tersebut dinilai langkah awal dalam meningkatkan mutu pendidikan di setiap Dusun atau Desa melalui TPA. Sebab itu membutuhkan dukungan penuh bagaimana program TPA berjalan lancar. 

Sementara itu Prof Dr Zulfadil, SE,M.BA dalam sambutannya pada kesempatan tersebut menyampaikan agar pengelolahan setiap TPA terus dikembangkan dengan baik dan bisa nantinya menjadi contoh bagi TPA lainnya di Provinsi Riau bahkan Indonesia.

"Dimana TPA sendiri merupakan jenjang pendidikan ilmu dasar bagi anak-anak yang sekolah di luar Pondok Pesantren. Dengan demikian perlu perrhatian bagi anak didik terkhusus juga bagi para guru yang selama ini dengan ikhlas mengajar dengan gaji lebih kurang Rp 100.000 per bulan," ucap dia.*