Harga Kebutuhan Pangan di Kampar Naik

Harga Kebutuhan Pangan di Kampar Naik

28 April 2022
Sekda Kampar tinjau ketersediaan bahan pokok di pasar

Sekda Kampar tinjau ketersediaan bahan pokok di pasar

RIAU1.COM - Untuk memastikan langsung ketersedian Bahan Pangan dan bahan Pokok serta kestabilan harga pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri meninjau aktifitas jual beli di pasar Inpres Bangkinang. Peninjuan ini didampingi oleh instansi terkait dengan harga dan ketersediaan pangan.

Saat peninjauan, Sekda Kampar langsung berdialog dengan para penjual dan pembeli terkait harga bahan pokok saat ini. Dalam diskusi langsung, memang terdapat beberapa bahan pokok yang harganya naik.

Beberapa bahan pokok seperti bawang merah yang semula harganya Rp20 ribu/kg menjadi Rp 40 ribu/kg, kemudian harga daging semula dari Rp 125 ribu/kg menjadi Rp 160 ribu/kg.

Walaupun demikian, hasil tinjauan langsung terkait ketersedian bahan pokok di pasar sampai saat ini masih aman, dan ini semua masih tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk ketersedian minyak goreng.

Loading...

Yusri juga menyampaikan bahwa kenaikan bahan pokok di bulan Ramadhan bahkan menjelang lebaran sudah selalu terjadi, hanya saja kita berharap tidak semua bahan pokok yang naik. Kita berharap ketersedian aman.

Seperti lazimnya memasuki bulan Ramadhan dan juga lebaran Idul Fitri, terjadi kenaikan harga pokok di tanah air. Itu semua karena tingginya permintaan di pasaran. Juga terkadang dipengaruhi ketersediaan bahan pokok yang dipengaruhi cuaca di suatu daerah.*