Sharing Program Pariwisata Pemkab Kampar dengan Pemko Dumai

Sharing Program Pariwisata Pemkab Kampar dengan Pemko Dumai

29 Januari 2022
Saat kunjungan Pemko Dumai di Kampar

Saat kunjungan Pemko Dumai di Kampar

RIAU1.COM - Bagian dari upaya mendalami sistem atau cara dalam pengolahan Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Kampar, Pemerintah Kota Dumai Melakukan studi banding dan sharing program ke Kabupaten Kampar akhir pekan ini. 

Rombongan Pemko Dumai dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kota Dumai H Indra Gunawan dan membawa beberapa pejabat eselon II, antara lain Asisten Pemerintahan Yusrizal, Bidang Perekonomian Syahrinaldi, Bidang Adm Umum M Dyafie, Staf Ahli Bidang Hukum Fridaraon, Bidang Pemerintahan Zulkarnain, Bidang Pembangunan Syamsuddin. 

Selanjutnya, Kadis DPMPTSP Hendra, Kadis Lingkungan Hidup Ameria, Kadis Kominfo Drs Khairil Adli, Kadis P dan K Yusmanidar, Kadis PU Perkim Fauzi Efrizal, Kadis Sosial Hermiyati, serta beberapa Kepala Bagian di lingkungan Pemko Kota Dumai.

Sekdakab Kampar, Yusri pada kesempatan tersebut menyambut baik kunjungan yang dilakukan Pemko Kota Dumai, dengan memilih Kampar sebagai studi. Kampar, sebut dia, memang banyak memiliki Destinai Wisata, bahkan Kampar disebut  paling banyak memiliki destinasi wisata di Riau.

"Sampai saat ini, objek-objek wisata yang dimiliki kabupaten Kampar yang dikelola masyarakat, belum dikelola pihak pemda Kampar. Kita akan berikan semangat dan gairah masyarajat untuk membenahi wisata yang ada," terang Yusri. 

Sementara itu Sekdako Dumai Indra Gunawan pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa bahagia dengan kunjungan tersebut. Kampar sebut dia memang memiliki destinasi yang luar biasa bahkan banyak meraih penghargaan.

"Dalam hal ini, termasuk baru-baru ini Kampar menjadi yang terbaik se- Indonesia Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman pusat," tuturnya.*