Kampar Terima Zakat Produktif dari Baznas Riau Rp 300 Juta

Kampar Terima Zakat Produktif dari Baznas Riau Rp 300 Juta

25 November 2021
Saat penyerahan zakat produktif

Saat penyerahan zakat produktif

RIAU1.COM - Pemerintah kabupaten Kampar menerima zakat produktif sebesar Rp 300 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau.

Penyerahan Zakat langsung diberikan oleh Pimpinan Baznas Provinsi Riau Yahanan  kepada  Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto di ruang rapat Kantor Bupati Kampar, Rabu (24/11/2021). 

Pimpinan Baznas Provinsi Riau Yahanan, menyampaikan bahwa pemberian zakat produktif ini merupakan program rutinitas setiap tahunnya dari Baznas Provinsi Riau untuk diserahkan di setiap Kabupaten/Kota. 

"Hari ini kita serahkan zakat produktif sebesar Rp 300 juta untuk Kabupaten Kampar dan diperuntukkan untuk para pelaku usaha, yakni usaha loundry sebanyak 9 unit, usaha perahu wisata danau rusa 2 unit, usaha perahu Kecamatan Kampar Kiri Hulu 4 unit dan usaha gerobak pedagang sebanyak 14 unit," kata dia. 

Setelah menerima zakat produktif dari Baznas Provinsi Riau, Bupati Kampar langsung menyerahkan zakat tersebut kepada Baznas Kabupaten Kampar yang di terima oleh Ketua Baznas Kabupaten Kampar Purwadi.

Loading...

Bupati Kampar menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan zakat produktif yang telah di berikan Baznas Provinsi Riau untuk Kabupaten Kampar, bantuan zakat ini sangat membantu masyarakat kami yang membutuhkan bantuan yang di prioritaskan bagi masyarakat yang kurang mampu yang sedang mengembangkan usahanya. 

"Bantuan zakat produktif ini dapat direalisasikan dan disalurkan dengan baik sesuai dengan prosedur, sehingga nantinya dapat membantu dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat melalui usaha-usaha yang telah diperbuat," ujarnya.*