Seperti Ini Penilaian BKKBN RI Terkait Penyelenggaraan KB di Kampar

Seperti Ini Penilaian BKKBN RI Terkait Penyelenggaraan KB di Kampar

23 November 2021
Kunjungan BKKBN RI di Kampar

Kunjungan BKKBN RI di Kampar

RIAU1.COM - Badan Koordinasi Keluarga Nasional (BKKBN) RI menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Kampar karena dinilai telah komitmen atas program penyelenggaraan Keluarga Berencana dan pendataan penduduk, Penanganan Stunting serta komitmen terhadap pelaksnaan Vaksinasi khususnya Vaksinasi Keluarga oleh BKKBN.

Demikian dikatakan oleh Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (KB-KR BKKBN) dr. Eni Gustina saat melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Kampar dalam rangka Vaksinasi Keluarga dan palayanan KB yang diadkan di Halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) 10 Tapung.

"BKKBN akan melakukan Vaksinasi di seluruh Indonesia khusus untuk Riau kami lakukan di 5 (Lima) Kabupaten) Yakni di Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, Kabupaten pelawalan, Kabupaten Rohul dan Kabupaten Inhil,” Kata Erni Gustina

Kami, sebut dia, juga sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kampar atas pendampingan keluarga terhadap penanganan stunting. Dan Kampar sudah 100 persen dalam melaksanakan kegiatan ini.

"Terima kasih kepada Pemkab Kampar atas sambutan dan semangat dalam melaksanakan Vaksinasi ini, untuk Kabupaten Kampar yang bekerja sama dengan Ikatan Bidan Kabupaten Kampar, semoga ini dapat kita Sukseskan ” Kata Erni lagi.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri menyatakan bahwa untuk saat ini Pemerintah Kabupaten Kampar telah sukses melaksanakan Vaksinasi sebanyak 260 ribu jiwa, dengan adanya Vaksinasi dari BKKBN ini maka capaian Vaksinasi di Kabupaten Kampar pada akhir tahun dapat mencapai 70 Persen dari 800 000 penduduk Kampar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu Dirjen atas kunjungan ini, tentunya Pemerintah Kabupaten Kampar sangat komit dan mendukung seluruh program BKKBN ini” tutur Yusri.*