Arti Penting Kehadiran Muhammadiyah Bagi Pemkab Kampar dalam Dunia Pendidikan

Arti Penting Kehadiran Muhammadiyah Bagi Pemkab Kampar dalam Dunia Pendidikan

21 November 2021
Saat tamu undangan memasuki lokasi temu ramah Muhammadiyah Kampar

Saat tamu undangan memasuki lokasi temu ramah Muhammadiyah Kampar

RIAU1.COM - Saat ini Muhammadiyah telah memasuki usia ke 109. Dalam rentang waktu yang cukup panjang tersebut, keberadaan Muhamadyah telah memberikan kontribusi yang nyata terutama dalam dunia pendidikan.

Seperti itu dikatakan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kampar Zamzami Hasan, saat menghadiri sekaligus mengikuti rangkaian acara Temu Ramah sekaligus Peringatan Milad Muhammadiyah ke-109 tingkat Kabupaten Kampar. Kegiatan tersebut dipusatkan di Kompleks Pendidikan Muhammadiyah Kebun Tengah Desa Empat Balai Kecamatan Kuok akhir pekan ini.

Zamzami Hasan menyampaikan, Muhammadiyah telah banyak berbuat untuk bangsa dan negara. Khusus di Kabupaten Kampar, organisasi Muhammadiyah telah banyak mencetak sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing tinggi.

"Selain itu Muhammadiyah juga merupakan organisasi keislaman yang bukan saja dalam keagamaan juga berkecimpung dikemasyarakatan," Kata Zamzami.

"Muhammadiyah dengan semua amal usahanya mempunyai peran yang sangat penting dan strategis, terukur, dan sangat kongkrit dalam upaya mencerdaskan bangsa, seperti di bidang pendidikan formal melalui sekolah dari jenjang TK sampai Perguruan Tinggi," sambung Zamzami

Muhammadiyah, sebut dia, memiliki kegiatan yang arahnya juga untuk kecerdasan bangsa. Seperti kegiatan IPM, Pemuda, NA, Aisyiyah, TSPM, HW, KOKAM, di bidang sosial.

"Juga dalam rangka mencerdaskan anak negeri, melalui penyantunan kaum fhuafa, yatim, dan di bidang kesehatan," tuturnya.*