Guna Efektifitas Penjadwalan Kegiatan Kepala Daerah, SiPakde Diluncurkan Setdakab Kampar

Guna Efektifitas Penjadwalan Kegiatan Kepala Daerah, SiPakde Diluncurkan Setdakab Kampar

17 November 2021
Saat peluncuran SiPakDe

Saat peluncuran SiPakDe

RIAU1.COM - Tersebab dinilai masih kurang efektifnya tata kelola penjadwalan kegiatan kepala daerah, Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar Khususnya Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan membuat suatu inovasi yakni menciptakan Sistem Penjadwalan Agenda Kepala Daerah (SiPakDe).

Seperti itu disampaikan Asisiten Administrasi Umum Drs Syamsul Bahri saat membuka sekaligus melaunching Sistem Penjadwalan Agenda Kepala Daerah (Sipakde) Kabupaten Kampar awal pekan ini.

Syamsul Bahri sampaikan bahwa Kabupaten Kampar terdiri dari 21 Kecamatan dan 242 desa dan 8 kelurahan, dan jarak antara kantor sekretariat dengan Kecamatan sangat berjauhan, diperlukan koordinasi cepat dan singkat untuk mengakomodir undangan di berbagai kecamatan di Kabupaten Kampar.

"Secara mendasar fungsi protokoler adalah membangun komunikasi yang baik dalam suatu organisasi, sehingga semua kegiatan dan aktivitas organisasi tersebut berjalan dengan baik, sesuai dengan SOP, dan seiring dengan rencana yang telah dibuat," kata dia.

Sementara itu Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kampar Irwan, AR dalam kesempatan itu memaparkan dasar pertimbangan dibentuknya program Sipakde adalah untuk membangun suatu sistem yang diharapkan dapat memudahkan penyelenggara acara dari berbagai instansi, lembaga maupun masyarakat umum, bisa lebih terkoordinir dan efisien.

Loading...

"Dengan adanya SiPakDe, penjadwalan agenda kegiatan Bupati Kampar dapat terakomodir dan tidak terjadi tumpang tindih yang berakibat tidak berjalan secara efisien dan efektif.

Untuk diketahui, SiPakDe bisa ditinjau melalui link yang telah di sediakan, yakni Setda.Kamparkab.go.id. disini terdapat beberapa poin yang harus di isi oleh Kecamatan atau Desa yakni tanggal kegiatan, jadwal kegiatan, Kecamatan, Desa, Tempak Kegiatan, Dresscode acara/agenda, file dukungan, email, kontak yang bisa di hububgi, penanggung jawab, tipe pengaju agenda dan verifikasi (ajukan jadwal) dan pilih tanggal di sini (pilih jadwal).