Baru 37 PAUD Holistik Integratif dari 703 PAUD yang Ada di Kampar

Baru 37 PAUD Holistik Integratif dari 703 PAUD yang Ada di Kampar

15 November 2021
Soosialisasi Peningkatan Kompetensi Bunda PAUD  Kampar (Foto: Kampar.go.id)

Soosialisasi Peningkatan Kompetensi Bunda PAUD Kampar (Foto: Kampar.go.id)

RIAU1.COM - Sebagai upaya menciptakan generasi yang mandiri, berintegritas, berkarakter dan berakhlaq mulia tidak akan terjadi seketika, namun hal ini tak terlepas dari peran dan fungsi Bunda PAUD di Desa dan di lembaga pendidikan anak. Inilah generasi bangsa nantinya.

Seperti itu dikatakan Bunda PAUD Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur saat membuka sosialisasi peningkatan kompetensi dan manajerial Bunda PAUD kecamatan dan Desa belum lama ini.

“Bunda PAUD harus memiliki kompetensi dalam memberikan peningkatan kapasitas sebagai Bunda PAUD. Peran inilah yang harus terus ditingkatkan dalam mencetak generasi yang memiliki karakter, berakhlaq dan mandiri," Kata Muslimawati Catur.

"Ikuti dengan serius kegiatan ini, dengan mendapatkan ilmu yang akan diberikan oleh para narasumber, untuk dapat diterapkan di Desa dan lembaga pendidikan masing-masing, berbuatlah untuk mewujudkan PAUD yang berkualitas," sambung dia.

Sebagai informasi, data tahun 2021 di Kabupaten Kampar ada 703 kelembagaan PAUD, namun dari jumlah tersebut hanya berjumlah 37 PAUD Holistik Integratif (HI), berarti baru ada sekitar 0.05% PAUD HI di kabupaten Kampar.

"Dari data tersebut, inilah pekerjaan rumah (PR) kita semua untuk meningkatkan angka tersebut," tuturya.*