Vaksinasi Massal DMI Kampar, Digelar di Empat Lokasi

Vaksinasi Massal DMI Kampar, Digelar di Empat Lokasi

13 November 2021
Ilustrasi vaksinasi massal (Foto: Beritasatu)

Ilustrasi vaksinasi massal (Foto: Beritasatu)

RIAU1.COM - Vaksinasi massal dalam rangka hari kesehatan nasional tahun 2021 digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kampar bekerja sama dengan SKK Migas dan Dinas Kesehatan di Masjid Markaz Islami Bangkinang Kota, Jumat(12/11/2021).

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal ini dalam rangka meningkatkan percepatan pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Kampar.

"Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kampar bekerja sama dengan SKK Migas serta semua elemen masyarakat dan pelaku usaha yang telah melakukan Vaksinasi ini," kata bupati.

Pemerintah, sebut dia terus berupaya untuk terus melakukan penanggulangan dan penanganan Covid-19, hal ini tentunya tak terlepas dari komitmen seluruh elemen semua masyarakat, dan alhamdulillah saat ini kita telah memasuki level II dari Kementerian Dalam Negeri, namun kita terus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari. 

"Vaksinasi ini menargetkan sebanyak 1500 Dosis yang di gelar di empat titik yakni, Kantor Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Kampar, di Islamic Center Bangkinang, Panti Asuhan Putra Bangkinang dan Kantor Urusan Agama Bangkinang,"terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kampar Dr. Subirman menyatakan bahwa Vaksinasi Serentak di seluruh wilayah Riau oleh DMI dan SKK Migas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kampar ini bagian dari dukungan dan sinergitas terhadap program pemerintah khususnya dengan Pemerintah Kabupaten Kampar.

"Urgensi dari DMI melaksnakan Vaksin adalah bagaimana seorang muslim itu sehat, muslim itu harus kuat, kesehatan bagus, tentu ibadah akan kuat dan akhirnya akan meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah swt, karena kesehatan adalah sarana untuk ibadah kepada - Nya " Kata Subirman lagi.*