Pemkab Kampar Wacanakan Sunyai Subayang Sebagai Lokasi Arum Jeram Favorit

Pemkab Kampar Wacanakan Sunyai Subayang Sebagai Lokasi Arum Jeram Favorit

3 September 2021
Sekdakab Kampar, Yusri

Sekdakab Kampar, Yusri

RIAU1.COM - Berkunjung ke Kampar Kiri Hulu kita sudah dibayangkan dengan alam yang indah, asri, sejuk dan sungai yang bergelombang dengan bebatuan besar di sepanjang sungai. Ini tidak dimiliki oleh daerah lain. Selain itu kawasan ini dikenal dengan Kawasan Suaka Marga Satwa Rimbang Baling.

Seperti itu dikatakan Sekretarsi Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri saat melihat potensi yang sangat besar di daerah tersebut untuk dapat dijadikan sebagai lokasi Arung Jeram terpanjang dan menantang nyali. 

“Sungai Subayang ini sangat luar biasa dengan air yang yang deras dan bergelombang, serta bebatuan gunung yang besar di sepanjang sungai, sangat cocok untuk dikembangkan Sebagai lokasi olahraga air Arung Jeram” Kata Yusri.

"Insyaallah akan kita cari waktu yang tepat dan mencoba lokasi ini untuk Arung Jeram ” ujar Yusri.

Dengan dukungan dari BBKSDA Riau, Pemkab Kampar dan pencinta olahraga adventure, sebut dia, ini akan memberikan dampak positif bagi masyarkat di sepanjang sungai Subayang terutama kunjungan wisata.

"Karena setiap desa yang dilewati memiliki spot yang menarik dan menantang. Perpaduan alam dan Olahraga ini akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat, dan inilah salah satu tujuan kita," pungkas Yusri.*