Agar Tetap Tumbuh Saat Pandemi, Puluhan Pelaku UMKM di Kampar Dapat Pelatihan

Agar Tetap Tumbuh Saat Pandemi, Puluhan Pelaku UMKM di Kampar Dapat Pelatihan

3 September 2021
Pembukaan pelatihan

Pembukaan pelatihan

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Kampar terus memberikan penguatan terhadap usaha mikro dan Kecil masyarakat sehingga tetap eksis di tengah hantaman Pendemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Menengah dan Kecil Kabupaten Kampar Hendry Dunan pada pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil belum lama ini.

"Dengan adanya kegiatan ini, menyangkut kepentingan kelompok karena ini berkaitan dengan pengelolaan koperasi, sementara untuk kepentingan pribadi berkaitan dengan peningkatan kapasitas usaha rumahan maupun peningkatan qualitas produk ” Kata Hendri Dunan.

Untuk itu, ia juga berharap kepada peserta pelatihan ini serius dalam mengikuti pelatihan, karena ini terbatas dan merupakan salah satu bentuk apresiasi bagi pelaku usaha mikro dan kecil” Tambah Hendri Dunan lagi.

Kegiatan pelatihan ini terdiri dari 4 angkatan, yang diikuti oleh 32 orang pelaku usaha dari 21 kecamatan di Kabupaten Kampar.

Sementara itu narasumber dari Provinsi CEO Caraka Corp Alfa Frisa Septania menyambut baik adanya kegiatan ini, dia berharap kepada peserta pelatihan serius dalam menjalankan usaha usaha yang ada di Kabupaten Kampar.

"Karena ini sangat dibutuhkan dalam penguatan dan daya saing produk pada masa pendemi Covid-19 ini ” Kata Frisa. *