Mahasiswa 4 Fakultas UNRI Kuliah Kerja Nyata di Desa Pandau Jaya Kampar

Mahasiswa 4 Fakultas UNRI Kuliah Kerja Nyata di Desa Pandau Jaya Kampar

17 Juli 2021
Mahasiswa Kukerta UNRI mengikuti kegiatan gotong royong bersama Kepala Desa Jaya Firdaus Roza dan jajarannya, Jumat (16/7/2021). Foto: Istimewa.

Mahasiswa Kukerta UNRI mengikuti kegiatan gotong royong bersama Kepala Desa Jaya Firdaus Roza dan jajarannya, Jumat (16/7/2021). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Mahasiswa dan mahasiswi dari empat fakultas Universitas Riau (UNRI) menggelar Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di RT 03 RW 08, Perumahan Pandau Permai, Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Program Kukerta dengan tema Balek Kampung ini dimulai pada 12 Juli hingga 22 Agustus 2021.

Kegiatan Kukerta Balek Kampung ini dipimpin oleh Afrianto Daud yang juga selaku dosen pembimbing. Ia menyerahkan 10 mahasiswa yang ikut progam Kukerta ini kepada perwakilan perangkat Desa Pandau Jaya Syamsudin pada 12 Juli. Para mahasiswa ini terdiri dari 5 orang Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2 orang dari jurusan Manajemen Sumber Daya Perairan Fakultas Perikanan, 2 orang Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian, 1 orang Fakultas Hukum. 

“Saya berharap kegiatan Kukerta ini dapat berjalan dengan lancar. Sehingga, program-program yang telah dirancang dapat terealisasikan dengan baik program kerja yang telah di sesuaikan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) yaitu New Normal, Literasi, dan Unggulan. 

Pada hari Jumat (16/7/2021), mahasiswa Kukerta UNRI melakukan kegiatan gotong royong perhentian terakhir Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) di Jalan Kopkar Raya, Perumahan Pandau Permai. Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh mahasiswa Kukerta UNRI di Desa Pandau Jaya. Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Pandau Jaya Firdaus Roza.

Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 08.00-09.30 WIB. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh perangkat Desa Pandau Jaya. 

"Dari kegiatan ini diharapkan para mahasiswa yang melakukan Kukerta di sini dapat lebih akrab. Sehingga, mahasiswa dapat menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan sekitar," kata Firdaus Roza.