//riau1.com/

#kampar

Awal 2021, Capella Honda Riau Ajak 70 Pelajar SMK 1 Tapung 'Cari Aman' di Jalan Melalui Webinar

R1/bar


Instruktur Safety Riding Capella  HondaRiau, Steven Vhs menyampaikan materi keselamatan berkendara melalui webinar diikuti 70 siswa SMK 1 Tapung Instruktur Safety Riding Capella HondaRiau, Steven Vhs menyampaikan materi keselamatan berkendara melalui webinar diikuti 70 siswa SMK 1 Tapung

RIAU1.COM - PT Astra Honda  Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau terus melakukan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat khususnya pelajar, dan di tengah pandemi ini campaign #Cari_Aman dilakukan melalui web seminar.

Mengusung tema 'Tahun Baru Resolusi #Cari_Aman', webinar kali ini diikuti 70 peserta siswa/i SMK Negeri 1 Tapung, Kampar pilihan dari kelas X hingga kelas XI. Sebelum penyampaian materi, para peserta diarahkan untuk ujian pre test online seputar keselamatan berkendara.

Baca Juga: Gunakan Bibit Sawit Palsu Dapat Dipenjara 5 Tahun, LPPNRI Sarankan Gunakan Bibit Bersertifikasi

Jonny Winata, Sales Manager PT CDN Riau mengatakan, edukasi safety riding melalui webinar ini terus dilakukan, dengan harapan dimasa pandemi ini bisa menjadi bekal siswa/i nantinya saat sudah mencapai usia 17 tahun sebagai pengendara di jalan raya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tapung, Nasrul Amri Batubara mengucapkan terimqkasih kepada pihak PT AHM dan PT CDN Rau yang telah mengadakan edukasi safety riding di sekolahnya, Kamis 21 Januari 2021.

"Kegiatan ini memberikan motivasi dan dorongan kepada siswa/i kami betapa pentingnya keselamatan berkendara, dan harapan saya serta kita semuanya dapat menerapkan ilmu tersebut dalam kehidupan sehari-hari agar terciptanya zero accident," harapnya.

Baca Juga: Dipanggil Jaksa, Ketua KONI Kampar Mangkir

Terpisah, Instruktur Safety Riding PT CDN Riau, Steven Vhs menyampaikan pentingnya awarenes, teknik dasar saat berkendara, serta cari aman, postur berkendara yang baik dan benar serta teknik pengereman, teknik menikung serta perlengkapan berkendara yang dipakai juga salah satu faktor penentu untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

"Usia 14-39 tahun adalah usia produktif terjadinya kecelakaan, yang paling mirisnya 90 persen kecelakan terjadi karena faktor manusianya dan kita sudah harus bisa mengenali dan mempelajari teknik yang tepat sejak dini agar aman dan nyaman dalam berkendara," tuturnya.

"Untuk aman berkendara seperti pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat dan segar sebelum berkendara, periksa kondisi kendaraan sudah siap untuk dipakai, pakailah helm standard dan jaket serta masker, patuhilah rambu rambu lalu lintas dan yang terakhir jangan lupa persiapkan SIM dan STNK itu semua termasuk di dalam 5P," pungkasnya.





Loading...
loading...