//riau1.com/

#kampar

PTPN V Salurkan 1.452 Masker ke Sejumlah Pasar Tradisional di Kampar

R1/bar


PTPN V menyalurkan 1.452 masker di sejumlah pusat keramaian di Kabupaten Kampar, Riau, Jumat. Distribusi masker sumbangan PGN tersebut merupakan bagian dari program Satgas Covid-19 BUMN untuk memutus penyebaran Covid-19 PTPN V menyalurkan 1.452 masker di sejumlah pusat keramaian di Kabupaten Kampar, Riau, Jumat. Distribusi masker sumbangan PGN tersebut merupakan bagian dari program Satgas Covid-19 BUMN untuk memutus penyebaran Covid-19

RIAU1.COM - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V mendistribusikan 1.452 masker yang dipusatkan di Pasar Syariah Pandau dan sejumlah pasar tradisional lainnya di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, Jumat 27 November 2020.

Chief Executive Officer PT Perkebunan Nusantara V Jatmiko K Santosa di Pekanbaru mengatakan program itu merupakan bagian dari kampanye program "Bersama BUMN Lindungi Negeri" yang secara khusus mengajak masyarakat untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan melakukan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

"Kegiatan pembagian masker merupakan mandat dari Kementerian BUMN. Kegiatan ini sebagai sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di tengah wabah Covid-19," kata Jatmiko.

Jatmiko menjelaskan bahwa masker jenis kain yang bisa dimanfaatkan berulang kali tersebut merupakan sumbangan dari PT Perusahaan Gas Negara (PGN) dan PTPN V yang menjadi bagian dari Satgas Covid-19 BUMN Provinsi Riau 

"Kami berharap apa yang dilakukan Satgas Bencana BUMN Provinsi Riau dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19 dapat memberikan dampak positif bagi seluruh pihak," tuturnya.

Baca Juga: Dipanggil Jaksa, Ketua KONI Kampar Mangkir

Jatmiko menjelaskan sebagai bagian dari Satgas Bencana BUMN Provinsi Riau, PTPN V akan terus bersinergi dengan berbagai pihak dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di ibu kota. Ia berharap seluruh perusahaan serta elemen masyarakat dapat berpartisipasi dalam menekan jumlah kasus virus corona di wilayah ibu kota dengan bergabung dalam Satgas Bencana BUMN Provinsi Riau. 

Menurut dia, langkah ini menjadi bukti nyata keseriusan BUMN lainnya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Riau yang jumlahnya masih terbilang tinggi serta sejalan dengan misi pemerintah pusat dalam mempercepat pandemi ini agar segera berakhir.

Selain pembagian masker, kegiatan tersebut juga diiringi dengan sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19. Satgas Bencana BUMN berharap langkah ini masyarakat lebih peduli pentingnya pencegahan Covid-19.
 
Selain menyalurkan masker kepada masyarakat secara langsung, PTPN V sebagai dari Satgas BUMN juga mendistribusikan 50.000 masker kepada Satgas Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau.  Bantuan itu merupakan bagian dari komitmen perusahaan perkebunan milik negara tersebut untuk mendukung program 5 juta masker oleh pemerintah setempat. 

Jatmiko mengatakan seluruh bantuan itu merupakan rangkaian dari komitmen perusahaan untuk terus menekan dan pencegahan Covid-19 sejak awal pandemi Corona melanda.

Baca Juga: Bupati Kampar Serahkan Dua Unit Ambulan Gratis untuk Warga

Selain masker, PTPN V juga telah menyalurkan bantuan ribuan alat pelindung diri (APD) hingga ribuan paket sembako kepada masyarakat.

Jatmiko mengatakan sejauh ini PTPN V telah mengeluarkan anggaran hingga Rp6,2 miliar untuk memutus penyebaran Covid-19. Dari angka tersebut, Rp3,8 miliar untuk pencegahan dan penanganan internal perusahaan serta Rp2,4 miliar disalurkan kepada masyarakat dan pemerintah Provinsi Riau.

"Dari PTPN V sendiri selain pemberian masker, kita juga sudah mengalokasikan paket sembako juga APD, dan bantuan lain yang tersebar di 38 unit usaha tersebar di Provinsi Riau. Selain itu kita juga alokasikan CSR kepada masyarakat di sekitar unit usaha untuk membantu yang terdampak ekonomi akibat pandemi ini. Kita harapkan pandemi ini segera berakhir," lanjut Jatmiko.

Pemerintah Provinsi Riau melalui Satgas Penanganan Covid-19 turut memberikan penghargaan kepada PTPN V atas beragam bantuan tersebut. Jatmiko berharap sinergi berkelanjutan ini akan terus terjalin sebab ia mempercayai pandemi ini hanya dapat ditanggulangi jika seluruh elemen bersatu padu melakukan berbagai upaya memutus mata rantai penyebarannya, termasuk bersama-sama meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan.





Loading...
loading...