Akibat Covid-19, Pemkab Kampar juga Tutup Sementara Puskesmas Kampar Kiri

Akibat Covid-19, Pemkab Kampar juga Tutup Sementara Puskesmas Kampar Kiri

8 Agustus 2020
Puskesmas Kampar Kiri tutup sementara

Puskesmas Kampar Kiri tutup sementara

RIAU1.COM - Pemkab Kampar, Riau kembali melakukan penutupan salah satu Puskesmas yang ada di wilayahnya terkait dengan penanganan pasien positif Covid-19.

Kali ini, Puskesmas di Kecamatan Kampar Kiri yang terpaksa harus ditutup sementara selama 10 hari, terhitung mulai tanggal 6 Agustus hingga 16 Agustus 2020 mendatang.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kampar, Dedy Sambudi mengatakan, langkah ini dilakukan untuk keselamatan bersama, karena ada temuan pasien Covid-19 yang dirawat inap di Puskesmas itu.

"Disterilisasi dulu, kita juga menggelar swab test dan isolasi kepada seluruh petugas. Terutama tenaga kesehatan yang pernah berkontak dengan pasien Covid-19," kata Dedy, Sabtu 8 Agustus 2020.

Seperti yang diketahui, dari tanggal 3 Maret hingga tanggal 7 Agustus 2020, Kampar mencatat total positif Covid-19 sebanyak 96 kasus.

Dari 96 kasus itu, 73 diantaranya masih menjalani perawatan dan isolasi. Dengan rincian 41 pasien menjalani isolasi mandiri dan 32 pasien menjalani perawatan di rumah sakit.