//riau1.com/

#kampar

2 Tenaga Kesehatannya Positif Covid-19, Puskesmas Kampar Utara Tutup Sampai 10 Agustus 2020

R1/bar


Puskesmas Kampar Utara tutup sementara Puskesmas Kampar Utara tutup sementara

RIAU1.COM - Pasca adanya dua tenaga kesehatan, JS dan SE yang terkonfirmasi positif Covid-19, Pemkab Kampar langsung mengambil langkah cepat dengan menutup sementara Puskesmas Kampar Utara.

Dari hasil tracing dua tenaga kesehatan itu, Kampar langsung mengalami lonjakan kasus positif Covid-19 pada Selasa 4 Agustus 2020 kemarin mencapai 32 kasus.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Candi Muara Takus, Candi Terbesar di Pulau Sumatera

"Puskesmas Kampar Utara sudah kita tutup sementara dari tangal 1 Agustus hingga 10 Agustus 2020 mendatang," kata Kepala Diskes Kampar, Dedy Sambudi, Rabu 5 Agustus 2020.

Dedy mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan tracing terhadap kontak erat para pasien positif Covid-19 serta melakukan swab kepada para tenaga kesehatan di Puskesmas tersebut.

"Untuk sementara waktu, bagi masyarakat Kecamatan Kampar Utara yang ingin mendapatkan pelayan kesehatan, dialihkan ke Puskesmas Rumbio Jaya," ungkapnya.

Baca Juga: Hampir 500 Kasus, Hari ini Kampar Tambah 4 Pasien Positif Covid-19

Masih kata Dedy, untuk Puskesmas Bangkinang Kota yang juga ditutup bulan lalu akibat tenaga kesehatannya juga terpapar Covid-19, saat ini sudah dibuka kembali.

"Meski pelayanan kesehatan dibuka kembali, pasien yang berobat harus melaksanakan protokol kesehatan, menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke Puskesmas," pungkasnya.





Loading...
loading...