Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Nasional 2020, Ini Pesan Bupati Kampar Catur Sugeng

Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Nasional 2020, Ini Pesan Bupati Kampar Catur Sugeng

13 Juli 2020
Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto

Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto

RIAU1.COM - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2020 tingkat Kabupaten Kampar, Senin 13 Juli 2020.

Dalam kesempatan itu, Bupati Catur mengatakan, dalam kesiapsiagaan pencegahan bencana, segenap elemen masyarakat, pemerintah, TNI-Polri, Satpol PP, BPBD, TAGANA, PMI, Tim SAR dan seluruh organisasi harus terus menunjukkan komitmen dalam menghadapi kerawanan bencana.

"Geografis Kabupaten Kampar memiliki potensi bencana alam. Seperti saat musim kemarau terjadi karhutla dan pada musim penghujan terjadi bencana banjir," kata Bupati Catur, disela-sela apel di halaman Kantor Bupati Kampar.

"Untuk itu harapan kita, agar masyarakat untuk terus lebih mengedepankan upaya pencegahan bencana. Sebab, hampir setiap tahun bencana alam banjir dan kebakaran hutan dan lahan," sebutnya.

Masih kata Bupati Catur, bencana yang perlu menjadi perhatian bersama saat ini adalah pencegahan bencana non alam wabah Covid-19. Walaupaun saat ini telah masuk kemasa new normal.

"Tapi, new normal merupakan perilaku hidup baru untuk tetap berperilaku hidup sehat, tetap cuci tangan pakai sabun, gunakan masker saat keluar rumah dan jaga jarak," pungkasnya.