Apresiasi Raih WTP 4 Kali Berturut-turut, Ini Catatan Fraksi Gerindra untuk Pemkab Kampar

Apresiasi Raih WTP 4 Kali Berturut-turut, Ini Catatan Fraksi Gerindra untuk Pemkab Kampar

7 Juli 2020
Sidang paripurna DPRD Kampar

Sidang paripurna DPRD Kampar

RIAU1.COM - DPRD Kabupaten Kampar menggelar sidang paripurna dengan agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan (RPP) APBD, Selasa 7 Juli 2020.

Dalam sidang itu, tujuh fraksi sepakat menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi Pemkab Kampar dalam meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk keempat kalinya berturut-turut dari BPK-RI perwakilan Riau dan Apresiasi atas Kinerja Pemda dalam meningkatkan PAD Kabupaten Kampar.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kampar, Jamratul mengatakan, pemkab diminta untuk lebih efisiensi terhadap anggaran yang digunakan, di tengah pendemi corona, banyak dana yang mengalami rasionalisasi anggaran.

"Pemkab Kampar diminta untuk lebih mengutamakan penggunaan anggaran untuk skala prioritas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat," kata Jamratul, dalam sidang di Gedung DPRD Kampar.

Selain itu Gerindra dalam pandangan fraksinya, meminta agar pemda lebih giat menggenjot PAD. Gerindra juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi Pemkab Kampar terhadap laporan keuangan yang mendapatkan WTP empat kali berturut-turut.

Dalam sidang ini, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto diwakili Sekdakab Kampar Yusri, dan dihadiri 23 anggota DPRD Kampar serta seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar.