1 Warga Kampar Berstatus PDP Jalani Perawatan di Ruang Isolasi, Dirut RSUD Bangkinang: Belum Suspect Corona

1 Warga Kampar Berstatus PDP Jalani Perawatan di Ruang Isolasi, Dirut RSUD Bangkinang: Belum Suspect Corona

24 Maret 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Satu warga Kabupaten Kampar ditetapkan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait wabah virus corona atau Covid-19.

Pasien yang berprofesi sebagai supir bus rute Pekanbaru-Bangkinang itu tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Bangkinang.

Dirut RSUD Bangkinang, dr Asmara Fitrah Abadi mengatakan, pasien tersebut sudah menjalani perawatan sejak Senin 23 Maret 2020 sore.

"Pasien masih PDP dan belum dinyatakan suspect virus corona, karena kita baru melakukan uji sampel swab dan menunggu hasilnya," kata dr Fitrah kepada Riau1.com, Selasa 23 Maret 2020.

Sementara itu, Koordinator Bidang Komunikasi Publik Penanganan Covid-19 Kampar, Arizon menuturkan, pasien PDP tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan keluar wilayah Riau.

"Pasien bekerja sebagai sopir bus rute Pekanbaru-Bangkinang. Jadi tidak ada riwayat lainnya," ujar Arizon kepada Riau1.com.

"Yang bersangkutan hanya mengeluh kecapean. Tapi untuk mengantisipasi adanya 300 warga kita yang ODP, maka dilakukan perawatan untuk memastikannya," ucap Arizon yang juga Kepala Diskominfo Kampar tersebut.