Bappeda Kampar Gelar Forum Perangkat Daerah untuk RKPD 2021

Bappeda Kampar Gelar Forum Perangkat Daerah untuk RKPD 2021

17 Maret 2020
Bappeda Kampar gelar FPD untuk bahas RKPD 2021

Bappeda Kampar gelar FPD untuk bahas RKPD 2021

RIAU1.COM - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kampar menggelar Forum Perangkat Daerah (FPD) tahun 2020 untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 mendatang.

Kegiatan FPD ini digelar di Aula Kantor Bappeda Kampar, Selasa 17 Maret 2020 dan diikuti Wakil Ketua DPRD Kampar, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Kampar dan sejumlah forkopimda.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bappeda Kampar Azwan menuturkan, FPD ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam penyusunan dokumen perencanaan. "Untuk itu, pada forum ini OPD diminta untuk bersama-sama meneliti usulan kegiatan," tuturnya.

Azwan menyampaikan, usulan kegiatan tersebut baik yang berasal dari pokok-pokok pikiran (pokir) DPRD, rencana kerja OPD maupun hasil musrenbang di kecamatan. "Tujuannya, penyelarasan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi PD berdasarkan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang Kecamatan," ucapnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol mengatakan, dalam penyusunan dokumen perencanaan ini, perlu disamakan persepsi antara pemerintah daerah dan DPRD. “Kita samakan persepsi sehingga ada tahapan-tahapan pembangunan yang menjadi skala prioritas,” kata Repol.

Seperti yang diketahui, FPD ini merupakan wadah penampungan dan penjaringan aspirasi masyarakat dan dunia usaha serta pemangku kepentingan untuk penyempurnaan rancangan kebijakan penyusunan rencana kerja Perangkat daerah.