Wapres Maruf Amin Dijadwalkan Hadiri Hari KIN 2020 di Kampar

Wapres Maruf Amin Dijadwalkan Hadiri Hari KIN 2020 di Kampar

14 Maret 2020
Wapres Maruf Amin

Wapres Maruf Amin

RIAU1.COM - Wapres Maruf Amin direncanakan bakal menghadiri peringatan hari Keterbukaan Informasi Nasional (KIN) yang akan berlangsung di Kabupaten Kampar, Riau pada bulan Juni 2020 mendatang.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Ketua KI Pusat, Hendra J Kede setelah menghadap Wakil Presiden RI untuk menyampaikan laporan tahunan KI 2019 di Istana Wakil Presiden.

"Di sela-sela kami melaporkan laporan tahunan 2019 kepada Wapres tadi, kami juga melaporkan, hari KIN 2020 akan dilaksanakan di Kabupaten Kampar Riau pada bulan Juni 2020, dan ternyata pak Wapres menanggapi baik dan memastikan akan menghadiri," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kampar, Arizon menuturkan, selain Maruf Amin, juga akan dihadiri MenkoPolhukam Mahfud MD, Gubernur Riau bersama KI Riau diikuti 3.000 peserta.

"Ribuan peserta KIN 2020 ini meliputi 242 Desa di Kampar, diisi acara komitmen pelaksanaan keterbukaan informasi, gerak jalan sehat, agenda budaya daerah yang bertajuk Indonesiana," tuturnya.

"Nanti juga akan dilaksanakan kampanye keterbukaan informasi dan kampanye pariwisata, serta dialog keterbukaan informasi dengan Narasumber Mendagri, Menko Polhukam, dan Ketua KI Pusat," tukasnya.