Jelang Hari KIN 2020, Ini Persiapan yang Dilakukan Pemkab Kampar

Jelang Hari KIN 2020, Ini Persiapan yang Dilakukan Pemkab Kampar

12 Maret 2020
Sekdakab Kampar, Yusri saat berkoordinasi dengan KI Pusat terkait persiapan peringatan hari KIN 2020 di Kampar

Sekdakab Kampar, Yusri saat berkoordinasi dengan KI Pusat terkait persiapan peringatan hari KIN 2020 di Kampar

RIAU1.COM - Jelang pelaksanaan hari Keterbukaan Informasi Nasional (KIN) yang akan digelar di Kabupaten Kampar pada 11 Juni 2020 mendatang, Pemkab Kampar terus melakukan berbagai persiapan.

Salah satunya melakukan koordinasi dengan Komisi Informasi (KI) Pusat untuk membahas berbagai rencana rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan saat peringatan hari KIN 2020 tersebut.

Bersama dengan KI Riau, Sekdakab Kampar Yusri mengikuti rapat persiapan yang dipimpin langsung Wakil Ketua KI Pusat Hendra J Kede bersama Kabid Regulasi dan Kebijakan Publik Muhammad Syahyan didampingi Kabag Umum KI Pusat Nunik Purwanti di ruang rapat besar lantai 9 Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta, Kamis 12 Maret 2020.

Sekdakab Kampar, Yusri menuturkan, peringatan hari KIN 2020 nanti akan berbarengan dengan perhelatan Festival Budaya dan Pariwisata yang rencanya diikuti 500 Kabupaten Kota seluruh Indonesia.

"Festival dan peringatan Hari KIN dikaitkan kegiatan pasca hari raya Idul Fitri yang cukup panjang, karena di Kampar ada tradisi Hari Raya enam," kata Yusri.

"Acara ini nanti juga akan dihadiri MenkoPolhukam Mahfud MD dan Gubernur Riau bersama KI diikuti 3.000 peserta meliputi 242 desa di Kampar, diisi acara komitmen pelaksanaan keterbukaan informasi," terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KI Pusat, Hendra J Kede berharap, kegiatan peringatan hari KIN 2020 berjalan sukses dengan persiapan yang matang. "Pada acara nanti, dilaksanakan kampanye keterbukaan informasi dan kampanye pariwisata. Juga dialog keterbukaan informasi bersama Mendagri, Menko Polhukam dan Ketua KI Pusat," tukasnya.