4 Pos Disiapkan di Jalur Lintas Hadapi Libur Nataru, 420 Personel Disiagakan di Gereja dan Pusat Keramaian di Kampar

4 Pos Disiapkan di Jalur Lintas Hadapi Libur Nataru, 420 Personel Disiagakan di Gereja dan Pusat Keramaian di Kampar

19 Desember 2019
Kapolres Kampar melakukan pengecekan pasukan dalam apel Operasi Lilin Muara Takus 2019.

Kapolres Kampar melakukan pengecekan pasukan dalam apel Operasi Lilin Muara Takus 2019.

RIAU1.COM -Sekitar 420 personel gabungan dari unsur TNI - Polri dan instansi terkait lainnya di Kabupaten Kampar, Riau dikerahkan untuk menciptakan kondusifitas menghadapi perayaan Natal dan tahun baru 2020, yang tinggal menyisakan beberapa hari ke depan.

Personel tersebut, tergabung dalam Operasi terpusat bersandi Lilin Muara Takus 2019, di mana digelar selama 10 hari mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Adapun apel gelar pasukan, telah dilaksanakan pada Kamis 19 Desember 2019 pagi tadi, di lapangan Pelajar, Kota Bangkinang - Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK merincikan, jumlah personel yang dilibatkan terdiri dari 120 personel Polri, 16 anggota TNI, 16 personel Dishub, 16 anggota Satpol PP,  24 petugas medis Dinas Kesehatan dan lain sebagainya.

Selain itu Jajaran Polres Kampar juga menyiapkan 220 personel lainnya dari Polres dan Polsek Jajaran untuk pengamanan kegiatan masyarakat di tempat ibadah saat natal dan tahun baru, obyek vital, tempat wisata, pusat perbelanjaan serta tempat-tempat lain yang perlu pengamanan dari Kepolisian.

"Kita harapkan dengan digelarnya Operasi Lilin Muara Takus 2019 ini, situasi di wilayah hukum Polres Kampar khususnya menjelang tahun baru tetap dalam keadaan aman dan kondusif serta terpeliharanya stabilitas kamtibmas," jelas Kapolres.

Untuk memastikan semuanya berjalan baik, Apel Gelar Pasukan pun dilaksanakan bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan serta soliditas seluruh pemangku kepentingan yang dilibatkan.

Selain menyiapkan ratusan personel gabungan, turut didikan pula pos pengamanan (Pos Pam) disepanjang jalur lintas barat yang menghubungkan Riau dengan Sumatera Barat (Sumbar) yang melewati Kabupaten Kampar.

Pos Pam ini tersebar diantaranya di wilayah Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu, Lapangan Merdeka Kecamatan Bangkinang Kota, Simpang Petapahan Kecamatan Tapung dan di Kelok Indah Kecamatan XIII Koto Kampar.