Pererat Hubungan, Babinsa Gelar Komsos dengan Petani Desa Mara Takus Kampar

Pererat Hubungan, Babinsa Gelar Komsos dengan Petani Desa Mara Takus Kampar

28 Juli 2019
Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar gelar komsos dengan petani di Desa Muara Takus

Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar gelar komsos dengan petani di Desa Muara Takus

RIAU1.COM - Menyukseskan TMMD ke-105 Kodim 0313/KPR, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar giat menjalin komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaannya, untuk tetap menjaga kemanunggalan TNI-Rakyat.

Namun, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar, Sertu April mengungkapkan, untuk bisa mendapatkan simpati dan respon masyarakat tidaklah mudah.

"Mendapat respon dari masyarakat tidak semudah membalikkan telapak tangan," kata Sertu April saat menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan para petani Desa Muara Takus, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, Ahad 28 Juli 2019.

Sertu April menuturkan, tujuan komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat.

"Serta sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah, dan komsos juga sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan," tutur April.

"Selain itu, komsos bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerja sama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat," sambungnya.

April melanjutkan, seorang Babinsa harus bisa membangun komsos yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen, guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan.

"Kita juga berharap setiap ada permasalahan sekecil apapun segera diketahui dan diselesaikan secara kekeluargaan. Koordinasi dengan aparat terkait pun akan dilakukan sehingga permasalahan tersebut tidak berkembang," pungkasnya.