//riau1.com/

#internasional

Ini Jenis-Jenis Makanan yang Pernah Dikonsumsi Firaun

R1/azhar


Ilustrasi (Foto: Istimewa/Historia.ID) Ilustrasi (Foto: Istimewa/Historia.ID)

RIAU1.COM - Relief dinding yang terdapat pada makam raja-raja Firaun di Mesir mengungkapkan makanan apa saja yang mereka konsumsi.

Tahukah bahwa roti dan bir merupakan makana wajib yang harus disantap oleh setiap raja-raja Firaun dikutip dari historia.id, Senin, 18 Januari 2021.

Tak hanya itu makanan yang dihasilkan oleh tanah seperti bawang merah, bawang putih, lentil (kacang-kacangan), daun bawang, lobak, selada, dan timun juga wajib berada di dapur Firaun.

Baca Juga: The Musketeers of the Guard, Pengawal Khusus Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Seiring berjalannya waktu, pendeta sampai pekerja kasta paling rendah lalu mengikuti pola makan Firaun tersebut. Ditambah dengan mengkonsumsi makan sayuran, daging, dan biji-bijian, anggur dan produk susu seperti mentega dan keju.

Pada relief dinding bangunan-bangunan Mesir Kuno juga terdapat aktivitas menangkap ikan dengan ditombak atau jaring. Namun biasanya ikan menjadi sesuatu yang dipersembahkan. Hal itu lantaran sebagian besar masyaraka disana adalah vegetarian.

Kesimpulan itu diambil setelah para pakar menganalisis atom kabon pada mumi yang pernah hidup di Mesir antara 3.500 SM dan 600 M. Caranya, mereka mengambil sampel dari 45 orang Mesir Kuno yang dikirim ke dua museum di Lyon, Prancis pada abad ke-19.

Rasio karbon dari tulang, enamel gigi, dan rambut pada mumi-mumi itu diukur dan menghasilkan temuan ini.

Baca Juga: Sejarah Lahirnya Prosesor Intel Pentium yang Laris Manis di Pasaran





Loading...
loading...