//riau1.com/

#internasional

Punya Uang Rp98 Miliar, Johan Sundstein Atlet eSport Berpenghasilan Tertinggi Sepanjang Sejarah

R1/azhar


Johan Sundstein OG (Foto: Istimewa/internet) Johan Sundstein OG (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Atlet Dota 2, Johan Sundstein sekaligus pemilik tim eSport OG dinobatkan sebagai atlet berpenghasilan tertinggi sepanjang sejarah. Hal ini karena dia mampu menghasilkan uang Rp98 miliar dalam usia 27 tahun dikutip dari kumparan.com, Sabtu, 14 November 2020.

Karir eSportnya dimulai pada 2010 usai memilih putus Sekolah Menengah Atas karena mengabdikan diri sepenuhnya pada olahraga ini.

Baca Juga: Ini Jenis-Jenis Makanan yang Pernah Dikonsumsi Firaun

Ketika usianya menginjak 15 tahun, Sundstein masuk tim Fnatic yang bermain di turnamen daring Heroes of Newerth dan berhasil meraih juara pertama di Kejuaraan DreamHack empat kali berturut.

Pada 2012, bersama rekan setimnya NoVa, Fly, dan Era melakukan perpindahan ke skema permainan Dota 2 karena iklim kompetitif di Heroes of Newerth dinilai sudah tidak menjanjikan lagi.

Bersama Fnatic, dia menjuarai salah satu turnamen DotA 2 yang cukup kompetitif, Thor Open 2012. Setelah kemenangan itu, ia kemudian mengukuhkan diri sebagai posisi teratas di banyak turnamen.

Baca Juga: Benedict Arnold, Penghianat Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Namun, dalam sebuah turnamen The International 2013, Seattle, N0tail dan Fnatic mengakhiri turnamen di posisi kedelapan setelah dikalahkan Orange eSports.

Dirinya kemudian berlabuh ke Cloud9 yang membuatnya makin terpuruk setelah mengalami banyak kekalahan baik di ajang kecil maupun besar pada 2015.

Sempat mendirikan tim Secret yang kemudian ditinggalkan, N0tail kemudian membentuk tim eSports lain, yaitu Monkey Business, yang kini dikenal dengan nama OG.





Loading...
loading...