//riau1.com/

#internasional

Sejarah M416, Assault Rifle yang Populer di PUBG Mobile

R1/azhar


Ilustrasi penggunaan HK416 (Foto: Istimewa/internet) Ilustrasi penggunaan HK416 (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Salah satu tim eSport Indonesia, Bigetron RA yang kerap memenangkan pertandingan berskala international, sering menggunakan Assault Rifle bernama HK416 dalam arena pertandingan PUBG Mobile.

Tahukah sebelum diperkenalkan ke publik, senapan serbu yang juga disebut HK416 ini memiliki sejarah menarik dalam pembuatannya dikutip dari games.grid.id, Minggu, 8 November 2020.

Baca Juga: Sejarah 22 Januari: Apple, Perusahaan Pertama yang Sukses Mempopulerkan Mouse

Semua bermula saat pendiri perusahaan Heckler dan Koch asal Jerman mendapatkan masalah untuk menyempurnakan varian senjata sebelumnya yakni M4 dan M16.

Dimana, kedua senjata ini memiliki masalah pada tekanan gas untuk memuntahkan seluruh amunisi. Termasuk bahan baku yang dianggap belum optimal.

Semua kerja keras mereka berbuah manis di tahun 2004 dengan mengeluarkan seri M416 atau HK416.

Kelebihan senjata yang digadang-gadangkan dipergunakan untuk menghabisi nyawa Osama Bin Laden ini memiliki sistem Direct Impulse Gas System (DIGS).

Ini yang tidak dimiliki dari dua pendahulunya. Selain sistem tersebut, beberapa mekanisme serta bahan pembuatan juga telah disempurnakan.

Seiring perkembangan zaman, H&K mengeluarkan seri selanjutnya yang diberi nama HK416 A5.

Baca Juga: Ini Dia Bahasa Paling Tua di Dunia

Dilansir dari laman heckler-koch.com, senapan serbu ini memiliki kelebihan seperti regulator gas nya lebih baik dan tanpa alat untuk penggunaan penekan.

Lalu receiver bawah yang didesain ulang dan ramah pengguna. Memungkinkan pengoperasian senjata secara optimal, termasuk penyempurnaan dari segi keselamatan dari penggunaan.





Loading...
loading...