//riau1.com/

#internasional

Smartwatch dan Sejarah Perkembangannya

R1/azhar


Ilustrasi smartwatch (Foto: Istimewa/internet) Ilustrasi smartwatch (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Tahukah jika tahun 1970 merupakan awal penemuan smartwatch. Kelahiran jam tangan pintar ini dipelopori oleh Intel.

Perusahaan raksasa ini membeli sebuah korporasi jam bernama Microma Universal dinukil dari telset.id, Sabtu, 26 September 2020.

Baca Jugaa: Ini Dia Penyiksaan Paling Sadis Sepanjang Sejarah Manusia

Jam tanga tersebut memiliki layar jenis liquid crystal display (LCD). Seiring perkembangan zaman, jejaknya diikuti oleh perusahaan jam asal Jepang, Seiko tahun 1982.

Mereka mengakuisi Pulsar sebagai merk jam yang pertama kali diproduksinya. Ditahun ini juga, Pulsar hadir dengan kemampuan menyimpan 24 digit dan dianggap pertama kali sebagai jam yang memiliki kemampuan sebagai bank memori.

Jejak perkembangan smartwatch lalu dikuti oleh Fosil Wrist PDA pada 1999. Pada tahun itu perkembangan PDA dengan sistem operasi Palm menjadi sangat terkenal.

Baca Juga: Kamu Penggemar Es Krim Cone ? Ini Sejarah Penemuannya

Laju pertumbuhan smartwatch kian lama tak terbendung. Pada 27 Juni 2000 IBM mengenalkan prototipe jam tangan pintar yang dilabelinya dengan nama Linux Smartwatch.

Ditutup oleh Samsung sebagai pioneer dengan menghadirkan perangkat jam tangan pintarnya yang diberi nama Galaxy Gear pada 2013 lalu diikuti oleh produsen lainnya.





Loading...
loading...