//riau1.com/

#internasional

Sejarah 23 September: Penampilan Terakhir Bob Marley di Atas Panggung

R1/azhar


Bob Marley (Foto: Istimewa/internet) Bob Marley (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Penampilan diatas panggung dari legenda musisi reggae dunia, Bob Marley tepat hari ini tahun 1980 menjadi konser terakhir baginya.

Pasalnya, usai menggelar konser di Teater Stanley, Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat (AS) itu, kondisi kesehatannya langsung memburuk dinukil dari kompas.com, Rabu, 23 September 2020.

Baca Jugaa: Ini Dia Penyiksaan Paling Sadis Sepanjang Sejarah Manusia

Saat dibawa ke rumah sakit, dokter menyatakan bahwa kanker yang berawal dari jari kakinya telah menjalar hingga ke otak, hati, dan paru-parunya.

Seketika itu juga Bob Marley dibawa ke sebuah klinik di Jerman untuk mendapat perawatan dari ahli kanker Dr Jossef Issels.

Setelah delapan bulan dirawat di Jerman dan tidak kunjung menunjukkan tanda-tanda membaik, Bob Marley minta agar dia dipulangkan ke Jamaika.

Baca Juga: Kamu Penggemar Es Krim Cone ? Ini Sejarah Penemuannya

Dalam penerbangan ke Jamaika, kondisi Bob Marley semakin memburuk dan ketika mendarat di Miami, dia dilarikan ke RS Cedars of Lebanon. Dia meninggal dunia pada 11 Mei 1981 dalam usia 36 tahun.

Beberapa judul lagu yang sempat menghebohkan dunia seperti, No Woman No Cry, Three Little Birds, Is This Love, War dan Jamming.





Loading...
loading...