Viral, TNI Halau Tank Israel Ketika Jaga Perdamaian di Libanon

Viral, TNI Halau Tank Israel Ketika Jaga Perdamaian di Libanon

19 Juni 2020
TNI usir tank Israel (foto: Istimewa/internet)

TNI usir tank Israel (foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjadi sorotan masyarakat dan media dunia lantaran sukses menghalau laju tank tentara zionis Israel ketika berkonfortasi dengan pasukan Libanon.

Prajurit TNI yang tengah viral itu tergabung dalam Kontingen Garuda XXIII-M/United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) dinukil dari viva.co.id, Jumat, 19 Juni 2020.

Prajurit TNI dengan gagah berani terekam kamera amatir yang disiarkan akun Instagram Lebanese Army tampak menghadang tank bernama Merkava ketika menerobos pagar pembatas kedua negara di Blue Line alias garis biru perbatasan di wilayah Adisa, selatan Lebanon.

Terlihat dari video, mereka tampak berpencar. Ada yang mengenakan rompi pasukan perdamaian lengkap dengan pelindung kepala, membawa bendera PBB tanpa satupun diantara mereka yang memegang senjata.

Padahal pajuri TNI terkam berada dibawah moncong meriam tank Israel. Dengan begitu tenang, mereka memaksa tank Israel untuk berbalik arah dan meninggalkan perbatasan.

Sementara tentara Libanon yang tak jauh dari lokasi tampak bersiap-siap menghancurkan tank dengan RPG jika tentara Israel memulai pertikaian saat itu.