Menteri Kesehatan Israel dan Istrinya Positif Corona

Menteri Kesehatan Israel dan Istrinya Positif Corona

2 April 2020
Menteri Kesehatan Israel Yaakov Litzman

Menteri Kesehatan Israel Yaakov Litzman

RIAU1.COM - Menteri Kesehatan Israel Yaakov Litzman (71 tahun) dan istrinya dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru Covid-19 pada Rabu 1 April 2020 malam waktu setempat. Saat ini mereka sedang menjalani perawatan di ruang isolasi. 

Dikutip dari laman Israel National News, Litzman dan istrinya berada dalam kondisi stabil. Oleh sebab itu, Litzman akan tetap melaksanakan tugasnya sebagai menteri kesehatan.

Mereka yang menjalin kontak dengan Litzman dan istrinya dalam dua pekan terakhir, telah diminta mengarantina dirinya masing-masing. Hal itu guna mencegah potensi penyebaran virus.

Pemerintah Israel mengharuskan semua warganya mengenakan masker saat berada di ruang publik. "Kami meminta Anda, warga Israel, untuk mengenakan masker di ruang publik," ujar Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Netanyahu tak menyampaikan apakah akan ada konsekuensi bagi warga yang tak mematuhi seruan tersebut.

Loading...

Ia hanya mengungkapkan, hari libur keagamaan yang akan datang, termasuk hari besar Yahudi, harus dirayakan hanya dengan anggota keluarga dekat. Saat ini, Netanyahu masih menjalani isolasi.

Hal tersebut dilakukan setelah salah satu penasihatnya dinyatakan positif mengidap Covid-19. Kendati mengisolasi diri, Netanyahu telah melakukan tes virus korona dan hasilnya negatif. Sampai saat ini Israel memiliki 6.092 kasus Covid-19 dengan korban meninggal mencapai 26 jiwa.

 


Sumber: Republika