Pangeran Harry dan Meghan Sekarang Memilih Menetap di California

Pangeran Harry dan Meghan Sekarang Memilih Menetap di California

28 Maret 2020
Pangeran Harry dan Meghan Sekarang Memilih Menetap di California

Pangeran Harry dan Meghan Sekarang Memilih Menetap di California

RIAU1.COM - Pangeran Harry dan istrinya Meghan secara permanen pindah ke California di tengah pandemi coronavirus, laporan media mengatakan Jumat.

Pasangan kerajaan itu terbang dengan jet pribadi dari Kanada ke Los Angeles minggu lalu sebelum perbatasan antara kedua negara ditutup karena wabah virus yang mematikan, The Sun melaporkan.

"Harry dan Meghan telah meninggalkan Kanada sekarang untuk selamanya," kata "orang dalam kerajaan" kepada tabloid.

"Perbatasan ditutup dan penerbangan berhenti. Mereka harus keluar."

Perbatasan antara AS dan Kanada - yang terpanjang di dunia - ditutup pekan lalu sebagai tanggapan terhadap pandemi COVID-19, karena kedua negara melihat peningkatan jumlah kasus.

Harry dan Meghan mengguncang keluarga kerajaan dengan pengumuman Januari mereka bahwa mereka tidak akan lagi mewakili monarki ketika mereka mengejar kehidupan baru yang mandiri secara finansial.

Duke dan Duchess of Sussex akan secara resmi mundur dari tugas kerajaan pada 31 Maret.

Diperkirakan mereka akan mendasarkan diri di Kanada, di mana mereka telah menghabiskan waktu dalam beberapa bulan terakhir.

Namun The Sun mengatakan kepindahan ke California "telah direncanakan untuk beberapa waktu" dan bahwa pasangan itu "menyadari Kanada tidak akan berhasil karena berbagai alasan".

"Mereka ingin ditempatkan di daerah Los Angeles," kata sumber itu kepada tabloid.

Meghan tumbuh di kota California dan ibunya, Doria Ragland, masih tinggal di sana.

Aktris satu kali ini juga memiliki jaringan pertemanan dan kontak kerja di Los Angeles, tempat ia sekarang dapat memulai kembali kariernya.

Disney mengumumkan pada hari Kamis bahwa ia akan menceritakan sebuah film baru tentang keluarga gajah Afrika, yang akan dirilis Jumat depan.

Istana Kensington, tempat tinggal resmi pasangan itu, tidak menanggapi permintaan komentar tentang langkah AS yang dilaporkan.

Di Inggris, keluarga kerajaan telah menunjukkan solidaritas dengan staf kesehatan garis depan dalam perang melawan virus corona baru.

Pangeran Charles, yang telah dites positif terkena virus tetapi sejauh ini hanya menunjukkan gejala-gejala ringan, muncul untuk pertama kalinya sejak hari Rabu pengumuman diagnosisnya.

Pewaris Ratu Elizabeth II bergabung dengan warga Inggris di seluruh negeri yang menunjukkan penghargaan mereka terhadap para pekerja Layanan Kesehatan Nasional (NHS) yang dikelola pemerintah dengan bertepuk tangan secara publik pada pukul 8 malam. (20:00 GMT) pada hari Kamis.

Clarence House memposting sebuah video di Instagram yang menunjukkan putra sulung ratu bertepuk tangan dari tanah milik keluarga Balmoral di Skotlandia, tempat ia mengisolasi diri.

Anak-anak dari putra sulungnya Pangeran William dan istri Kate juga difilmkan bertepuk tangan untuk pasukan kesehatan Inggris di video lain yang diposting di Instagram.

 

 

 

R1/DEVI