25 Prajurit AS Positif Corona di Kapal Induk Theodore Roosevelt

25 Prajurit AS Positif Corona di Kapal Induk Theodore Roosevelt

27 Maret 2020
ilustrasi tentara as/net

ilustrasi tentara as/net

RIAU1.COM -Virus Corona yang sedang mewabah tidak mengenal siapa yang akan dirasukinya. Tentara US yang dikenal ahli dalam berperang juga menjadi korbanya, sebanyak 25 tentara di kapal induk Amerika Serikat (AS) dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Hal itu diketahui hanya sehari setelah tiga tentara di Kapal Induk Theodore Roosevelt itu terinfeksi corona. 

Meski demikian, Kepala Operasi Angkatan Laut Laksamana Mike Gilday mengatakan hal itu tak akan mempengaruhi performa Theodore Roosevelt dalam menghadapi krisis.  

Sementara, Sekretaris Angkatan Laut Thomas Modly menyebutkan jumlah pelaut yang positif corona bisa saja bertambah meski dia tak menyebutkan angka pastinya. “Saat ini kami tengah dalam proses mengetes seluruh kru untuk memastikan bisa mengatasi risiko yang terjadi dari penularan ini,” ujar Modly dikutip CNN, Jumat (27/3).  

Saat ini, Kapal Induk Theodore Roosevelt tengah menuju Guam. Modly memastikan tak ada satu pun kru yang boleh menjejakkan kakinya di daratan Guam.  

Loading...

Sebelumnya, kapal tersebut bersandar di pelabuhan Vietnam lebih dari dua pekan. Hingga kini, belum jelas diketahui dari mana para pelaut tersebut tertular.