Kedutaan Besar Indonesia di Seoul Ditutup Karena Kasus Covid-19 yang Terus Meningkat

Kedutaan Besar Indonesia di Seoul Ditutup Karena Kasus Covid-19 yang Terus Meningkat

28 Februari 2020
Kedutaan Besar Indonesia di Seoul Tutup Operasional Karena Kasus Covid-19 yang Terus Meningkat

Kedutaan Besar Indonesia di Seoul Tutup Operasional Karena Kasus Covid-19 yang Terus Meningkat

RIAU1.COM -  Kantor Kedutaan Besar Indonesia dan Pusat Promosi Investasi Indonesia (IIPC) di Seoul untuk sementara ditutup pada hari Jumat di tengah kekhawatiran terhadap virus corona menyusul laporan kasus COVID-19 di Yeouido.

Kompleks Kedutaan Besar Indonesia dan kantor IIPC terletak dalam radius dekat dari Yeouido, distrik investasi dan keuangan utama Seoul, di mana seorang karyawan Bank Ekspor-Impor Korea yang dikelola negara ditemukan memiliki COVID-19 pada hari Kamis, seperti yang dilaporkan oleh The Korea Herald.

"Penutupan itu hanya sementara, dan itu untuk memastikan layanan yang kondusif di tengah [coronavirus], yang telah menginfeksi korban dalam radius dekat ke kantor Kedutaan Indonesia," kata Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi dalam sebuah pernyataan yang diterima oleh The Jakarta Post pada hari Jumat.

"Ini juga sejalan dengan kebijakan [Korea Selatan] untuk mengurangi jumlah pertemuan [orang] di tempat yang sama pada waktu yang sama," ia melanjutkan dengan mengatakan.

Dengan penutupan kantor, konter layanan publik untuk penanganan visa, paspor dan layanan konsuler di kedutaan akan ditutup sementara karena karyawan akan bekerja dari rumah selama penutupan.

Langkah-langkah keamanan ekstra dan upaya untuk mendisinfeksi kompleks Kedutaan Besar Indonesia dan kantor IIPC Seoul sedang berlangsung, kata Umar.

Kasus di Yeouido adalah salah satu yang terbaru untuk menambah meningkatnya jumlah infeksi coronavirus di Korea Selatan, di mana 256 kasus baru dilaporkan pada hari Jumat, sehingga totalnya menjadi 2.022 kasus yang dikonfirmasi - tertinggi di dunia di luar China, AFP melaporkan.

Loading...

Kedutaan Besar Indonesia, bekerja sama dengan gugus tugas COVID-19, masih bekerja di Pos Komando Kedutaan Indonesia di Seoul dan Pos Komando Aju dekat Daegu - pusat penyebaran wabah koronavirus di Korea Selatan - untuk melindungi warga Indonesia yang tinggal di Timur. Negara asia.

Dalam keadaan darurat, orang Indonesia disarankan untuk menghubungi Pos Komando Kedutaan Besar Indonesia di Seoul di + 82-10-5450-2181 atau Pos Komando Aju di + 82-10-3601-9980.

 

 

 

R1/DEVI