Pejabat Cina : Obat Antimalaria Dikonfirmasi Efektif Untuk Menyembuhkan COVID-19

Pejabat Cina : Obat Antimalaria Dikonfirmasi Efektif Untuk Menyembuhkan COVID-19

21 Februari 2020
Pejabat Cina : Obat Antimalaria Dikonfirmasi Efektif Untuk Menyembuhkan COVID-19

Pejabat Cina : Obat Antimalaria Dikonfirmasi Efektif Untuk Menyembuhkan COVID-19

RIAU1.COM - Para ahli China, berdasarkan hasil uji klinis, telah mengkonfirmasi bahwa kloroquine fosfat, obat antimalaria, memiliki efek kuratif tertentu pada penyakit coronavirus yang baru (COVID-19), kata seorang pejabat Cina, Senin.

Para ahli telah "dengan suara bulat" menyarankan obat dimasukkan dalam versi berikutnya dari pedoman pengobatan dan diterapkan dalam uji klinis yang lebih luas sesegera mungkin, Sun Yanrong, wakil kepala Pusat Nasional Nasional Pengembangan Bioteknologi di bawah Kementerian Sains dan Teknologi (PALING), mengatakan pada konferensi pers.

Chloroquine phosphate, yang telah digunakan selama lebih dari 70 tahun, dipilih dari puluhan ribu obat yang ada setelah beberapa putaran skrining, kata Sun. Menurutnya, obat tersebut telah dalam uji klinis di lebih dari 10 rumah sakit di Beijing, serta di Provinsi Guangdong China selatan dan Provinsi Hunan di China tengah, dan telah menunjukkan kemanjuran yang cukup baik.

Dalam uji coba, kelompok pasien yang telah menggunakan obat telah menunjukkan indikator yang lebih baik daripada kelompok paralel mereka, dalam pengurangan demam, peningkatan gambar CT paru-paru, persentase pasien yang menjadi negatif dalam tes asam nukleat virus dan waktu mereka perlu melakukannya, katanya.

Pasien yang memakai obat juga membutuhkan waktu yang lebih singkat untuk pulih, tambahnya. Sun memberi contoh seorang pasien berusia 54 tahun di Beijing, yang dirawat di rumah sakit empat hari setelah menunjukkan gejala. Setelah minum obat selama seminggu, ia melihat semua indikator membaik dan asam nukleat berubah negatif.

Sejauh ini, tidak ada reaksi merugikan serius yang jelas terkait dengan obat telah ditemukan di antara lebih dari 100 pasien yang terdaftar dalam uji klinis, katanya. Pada 15 Februari, beberapa departemen termasuk PALING, Komisi Kesehatan Nasional dan Administrasi Produk Medis Nasional mengadakan konferensi video untuk mendengarkan penelitian obat-obatan dan pendapat para ahli klinis tentang kemanjuran obat pada COVID-19.

Tim ahli, yang dipimpin oleh Zhong Nanshan, seorang spesialis pernapasan terkenal dan seorang akademisi dari Akademi Teknik Cina, sepakat bahwa klorokuin fosfat dapat digunakan untuk mengobati lebih banyak pasien COVID-19, kata Sun.

Percobaan in vitro sebelumnya menunjukkan bahwa itu dapat memblokir infeksi virus dengan mengubah nilai keasaman dan kebasaan di dalam sel dan mengganggu reseptor virus corona SARS. Ini juga menunjukkan aktivitas modulasi kekebalan, yang dapat meningkatkan efek antivirus in vivo dan didistribusikan secara luas di seluruh tubuh, termasuk paru-paru, setelah pemberian oral.

 

 

 

 

R1/DEVI