Ledakan Pabrik Kimia di Timur Laut Spanyol Menewaskan Satu Warga

Ledakan Pabrik Kimia di Timur Laut Spanyol Menewaskan Satu Warga

15 Januari 2020
Ledakan Pabrik Kimia di Timur Laut Spanyol Menewaskan Satu Orang

Ledakan Pabrik Kimia di Timur Laut Spanyol Menewaskan Satu Orang

RIAU1.COM - Sebuah ledakan besar di pabrik petrokimia di timur laut Spanyol telah menewaskan satu orang dan melukai sedikitnya delapan lainnya, menurut pihak berwenang.

Dinas pemadam kebakaran regional mengatakan di Twitter satu orang tewas di sebuah gedung yang terkena dampak ledakan Selasa di kota pelabuhan Tarragona, di mana pabrik perusahaan Industrias Quimicas del Oxido de Etileno berada.

Bangunan tersebut runtuh di dekat pabrik karena gelombang kejut dari ledakan, media lokal melaporkan.

Menteri dalam negeri wilayah Catalonia Spanyol mengatakan delapan pekerja di pabrik itu terluka, tiga serius, dan satu orang masih hilang.

Kantor Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengatakan ia menghubungi pihak berwenang Catalan, menambahkan bahwa pemerintah siap untuk "memberikan dukungan yang diperlukan karena peristiwa serius ini, yang telah menyebabkan beberapa cedera dan kerusakan material yang substansial".

Lebih dari 20 truk pemadam kebakaran, 11 kendaraan layanan medis darurat, dan sebuah helikopter menghadiri insiden itu. Rekaman video menunjukkan nyala api dan asap di sekitar kompleks.

Badan pertahanan sipil menyarankan orang-orang di dekatnya untuk tetap di dalam dengan pintu dan jendela tertutup sebagai tindakan pencegahan, tetapi menambahkan: "Tidak ada bukti awan beracun."

Kereta lokal antara Tarragona dan Port Aventura yang berdekatan ditangguhkan atas perintah polisi sebelum kemudian melanjutkan layanan, kata operator kereta Rodalies, sementara otoritas transportasi regional mengatakan beberapa jalan telah ditutup.

 

 

 

R1/DEVI