Ular Berkepala Dua Ditemukan Di Benggala Barat, Penduduk Desa Menolak Untuk Menyerahkannya Pada Pejabat Hutan

Ular Berkepala Dua Ditemukan Di Benggala Barat, Penduduk Desa Menolak Untuk Menyerahkannya Pada Pejabat Hutan

13 Desember 2019
istimewa

istimewa

RIAU1.COM - Penduduk desa di Ekarukhi, di Midnapore di Benggala Barat baru-baru ini kedatangan seekor ular berkepala dua. Bagi mereka, kunjungan ini adalah kabar baik. Dan para penduduk menolak untuk menyerahkannya kepada pejabat hutan karena kepercayaan mereka.

Kaustav Chakraborty, seorang ahli herpetologi dari Departemen Kehutanan berbicara kepada kantor berita ANI dan berkata, “Ini benar-benar masalah biologis seperti manusia dapat memiliki dua kepala atau ibu jari, sama seperti ular ini memiliki dua kepala. ”

Kaustav menyatakan keprihatinannya tentang umur ular tersebut dan mengatakan bahwa masa hidup ular tersebut dapat ditingkatkan dengan menjaga mereka di penangkaran.

Berbicara tentang ular, Soma Chakraborty - seorang ahli zoologi - mengatakan bahwa ular berkepala dua tersebut merupakan spesies Naja Kautia. Spesies ini juga dikenal sebagai Bengal Kharis, Keute dan dalam bahasa Hindi, disebut Kala Naag, yang berbisa.

Naja yang juga dikenal sebagai kobra, sebagian besar ditemukan di wilayah di seluruh Afrika, Asia Barat Daya, Asia Selatan, dan Asia Tenggara. Asal usul nama ini dari bahasa Sansekerta; di situlah dapatkan kata 'naga' untuk 'ular.'

"Tidak ada hal mitologis dalam kasus ini. Ada banyak faktor di balik pembentukan dua kepala. Mungkin terbentuk pada saat pemisahan embrio atau mungkin karena beberapa faktor lingkungan," katanya kepada ANI.

Sementara beberapa orang menemukan ular itu langka dan cantik, yang lain berhasil membuat meme.

 

 

R1/DEVI