Berada Di Arafah, Jemaah Haji Asal Indonesia Di Guyur Hujan

Berada Di Arafah, Jemaah Haji Asal Indonesia Di Guyur Hujan

10 Agustus 2019
Suasana hujan di Padang Arafah (Foto: Istimewa/ liputan6.com)

Suasana hujan di Padang Arafah (Foto: Istimewa/ liputan6.com)

RIAU1.COM - Salah satu rangkaian pelaksanaan ibadah haji yakni wukuf di Padang Arafah ada yang berbeda. Dikutip dari liputan6.com, Sabtu, 10 Agustus 2019, hujan turun membasahi Tanah Arafah 30 menit lamanya.


Sebelum hujan turun waktu menunjukkan pukul 14.45 Waktu Arab Saudi (WAS). Jemaah di seluruh dunia berdiam diri di dalam tenda melaksanakan rangkaian wukuf di Padang Arafah.

Saat itu cuaca panas hingga 36 derajat. Namun tiba-tiba terjadi perubahan di Arafah. Awan menghitam dan rintik hujan turun semakin deras. Ucapan syukur keluar dari jemaah saat mengiringi puncak haji di Arafah," hujan ini mendinginkan kita, mengantarkan kepada kesejukan," ucap jemaah haji bernama Efa Ariani.

Dia pun tampak semringah dan seakan tak peduli hujan membasahi baju ihram yang dipakainya. Sementara Syafruddin, jemaah haji asal Media Center Haji (MCH) menuturkan jika salah satu waktu mustajab saat berdoa adalah ketika hujan.

Dia pun mengajak melantunkan doa untuk diri sendiri diri, keluarga maupun umat Islam lainnya," doa saat hujan, Allahumma shayyiban naafi'an. Semoga hujan yang turun membawa manfaat dan keberkahan," sebutnya.