//riau1.com/

#internasional

Facebook dan YouTube Hapus Seluruh Konten Penembakan Jamaah Masjid di Selandia Baru

R1/bar


Masjid Al Noor, Selandia Baru yang menjadi salah satu lokasi penembakan oleh teroris Masjid Al Noor, Selandia Baru yang menjadi salah satu lokasi penembakan oleh teroris

RIAU1.COM - Insiden penembakan yang dilakukan teroris di sebuah masjid di Selandia Baru cukup membuat heboh, ditambah lagi aksi penembakan tersebut sengaja direkam dan disebar pelaku di dunia maya dengan melakukan live streaming.

Terkait dengan aksi tersebut, Facebook dan YouTube pun langsung bertindak cepat dengan menghapus seluruh konten video yang berkaitan dengan insiden penembakan yang menewaskan puluhan orang di Selandia Baru.



BACA JUGA : Aktivis Demokrasi Desak Kongres Amerika Serikat Dikte Pemerintah Cina Soal Hong Kong

Iklan Riau1

Dilansir Kompas.com, Facebook menuturkan, pihaknya telah menghapus rekaman-rekaman video insiden tersebut dan menarik semua postingan yang berisi pujian atau dukungan pada aksi penembakan ini.

"Polisi Selandia Baru memberi tahu kami mengenai sebuah video yang disiarkan secara langsung di Facebook dan kami menghapus keduanya, akun pelaku penembakan dan videonya," kata perwakilan Facebook di Selandia Baru, Mia Garlick.

"Kami juga menghapus semua postingan yang berisi pujian atau dukungan untuk kejahatan ini. Kami juga terus bekerja dengan polisi Selandia Baru untuk penyelidikan lebih lanjut," lanjutnya, Jumat 15 Maret 2019.



BACA JUGA : Kabut Asap Landa Malaysia, Mahathir Akan Kirim Surat ke Jokowi

Langkah serupa juga dilakukan YouTube, melalui akun Twitter resminya, YouTube segera menghapus seluruh konten video yang berkaitan dengan insiden penembakan tersebut.

"Hati kita hancur karena tragedi mengerikan hari ini di Selandia baru. Ketahuilah, bahwa kami bekerja dengan waspada untuk menghapus rekaman kekerasan apa pun," kata YouTube melalui cuitannya.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...