//riau1.com/

#indragiri-hulu

275 Hektar Sawah Serta Kebun Petani di Inhu Gagal Panen Akibat Terjangan Banjir

R1/hadi


Ilustrasi banjir (Foto/ Int) Ilustrasi banjir (Foto/ Int)

RIAU1.COM -

275 hektar lahan sawah hingga kebun di Kabupaten Inhu, Riau mengalami gagal panen akibat diterjang banjir yang melanda sejumlah kawasan di sana. Selain itu, genangan air turut merendam pemukiman masyarakat.

Sawah dan kebun tersebut terendam oleh banjir dengan ketinggian bervariasi. Kondisi tersebut diperburuk setelah banjir juga turut merendam sekolah-sekolah, sehingga proses belajar mengajar tak bisa berjalan sementara waktu.

Baca Juga: Weekend, Bupati Inhu Yopi Trabas ke Desa Kelayang Bersama Ratusan Rider

www.jualbuy.com

"65 hektar sawah, 175 hektar kebun sawit dan karet, serta 35 hektar kebun Palawija terendam, totalnya 275 hektar gagal panen karena banjir di Inhu," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edward Sanger Selasa (13/11/2018).

Selain itu, banjir juga menganggu fasilitas umum, diantaranya jalan yang tergenang air hingga mencapai dua kilometer. Sebagian tak bisa dilewati kendaraan lantaran tingginya muka air.

Baca Juga: Pengurus IBI Inhu Periode 2018-2023 Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Yopi

Iklan Riau1

"Ada juga sejumlah bangunan SD, SMP dan fasilitas kesehatan terendam air. Beberapa siswa diliburkan karena air memasuki ruang belajar," lanjut Edward Sanger.

Diketahui, banjir yang melanda daerah Inhu sudah sejak sepekan lalu. Sekitar 4.000 rumah penduduk ikut terdampak bencana alam tersebut. Fasilitas kesehatan dan pendidikan juga terendam air.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...