//riau1.com/

#indragiri-hulu

Launching Program Ketahanan Pangan Korem dan Pemprov Riau di Inhu

R1/yuzwa


Launching Program Ketahanan Pangan Korem dan Pemprov Riau di Inhu Launching Program Ketahanan Pangan Korem dan Pemprov Riau di Inhu

RIAU1.COM -Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu bersama Kodim 0302/Inhu mengikuti secara virtual kegiatan Launching Program Ketahanan Pangan 1.000 hektar yang ditaja Korem 031/WB dan Dinas Pertanian se-Provinsi Riau yang laksanakan di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Kuala Cenaku, Senin (18/4).

Bupati Inhu yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembanguan Setdakab Inhu, Paino SP hadir bersama Dandim 0302/Inhu Letkol Dani Prasetyo Wibowo, Kapolres Inhu AKBP Bakhtiar Alponso, Dinas Pertanian dan Perikanan Inhu, Dinas Ketahanan Pangan Inhu, Kadis Komunikasi dan Informatika Inhu, Jawalter dan Camat Kuala Cenaku Muhendra.

Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung mengatakan, program ini berdasarkan Undang-undang No.34 tahun 2004 terkait tugas pokok Korem 031/WB yaitu Pemberdayaan Wilayah Pertahanan salah satunya membantu pemerintah dalam pembangunan.

Selain itu juga didasari oleh Kebijakan Presiden RI Tahun 2022 merupakan momentum kuat dalam akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Saya berharap agar program ini dapat membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional dan dapat meningkatkan ketahanan pangan dan stabilitas harga diseluruh wilayah Provinsi Riau," katanya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas inisiatif Korem 031/WB menggelar launching Program Ketahanan Pangan 1000 Hektar di seluruh wilayah kabupaten/kota se-Provinsi Riau. 

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan produksi yang ada di provinsi Riau dan membantu pemerintah menjaga ketersediaan pangan untuk masyarakat," kata Syamsuar.





Loading...
loading...