//riau1.com/

#indragiri-hulu

Polres Sediakan Layanan Call Center 'Lapor Polantas Inhu'

R1/yuzwa


Polres Sediakan Layanan Call Center 'Lapor Polantas Inhu' Polres Sediakan Layanan Call Center 'Lapor Polantas Inhu'

RIAU1.COM -Jika para pengguna jalan mengalami persoalan kemacetan dijalan raya dalam perjalanan atau akan mudik lebaran, dianjurkan untuk menghubungi call center Lapor Polantas Inhu dengan nomor 0812-7773-7471. 

Call center itu untuk wilayah hukum Polres Inhu Polda Riau. Masyarakat atau para pengguna jalan dapat melaporkan ke nomor tersebut perihal Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas.


Baca Juga: 2 PH dan 7 JPU Akan Berhadapan di Pengadilan Tipikor Pekanbaru dalam Kasus Korupsi


Hal itu disampaikan Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran dan Kasat Lantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi SIK MH, Senin (18/4).


Dikatakan, call center Lapor Polantas Inhu dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan lalu lintas bagi masyarakat dan atau pengguna jalan.
"Laporan yang bisa disampaikan melalui call center Lapor Polantas Inhu ketika mengalami masalah selama dalam perjalanan. Bisa juga memberikan laporan tentang kejadian kemacetan lalu lintas dan kecelakaan," kata Rocky.


Dalam laporan itu cukup mengirim foto ataupun video kejadian dan mengirim lokasi kejadian (share location) melalui aplikasi WhatsApp (WA). Bahkan, bisa juga melakukan panggilan lewat telepon seluler.
"Begitu laporan masuk maka petugas kami akan segera mungkin menuju lokasi untuk menindaklanjutinya," ujarnya.


Baca Juga: Kata Menteri LHK Abrasi Sungai Indragiri Prioritas Dipulihkan

Rocky menilai, call center Lapor Polantas Inhu itu sangat penting. Sebab, dalam waktu dekat nasyarakat telah disibukan dengan arus mudik dan arus balik di hari lebaran idul fitri tahun 2022.
Terhitung hari ini, call center Lapor Polantas Inhu sudah aktif dan diharapkan dapat membantu masyarakat demi terciptanya Kamseltibcar lalu lintas yang kondusif.


"Call center ini merupakan bentuk pelayanan Polri serta wujud hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat. Saat ini hampir seluruh masyarakat punya hand phone android. Dengan memanfaatkan tekhnologi itu, akan sangat mudah untuk memperoleh informasi ataupun aduan dari masyarakat. Kabar baik ini  disebarkan ke masyarakat demi terciptanya Kamseltibcar lalu lintas yang kondusif di wilayah Kabupaten Inhu yang kita cintai ini," terangnya.





Loading...
loading...