//riau1.com/

#indragiri-hulu

Perbaikan Jalan Air Molek-Cerenti Diklaim Pemprov Riau Terus Digesa

R1/wira


Perbaikan jalan yang dilakukan Perbaikan jalan yang dilakukan

RIAU1.COM - Kerusakan parah di ruas jalan jalan Air Molek-Cerenti, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau terus dibenahi.

Baca Juga: 2 PH dan 7 JPU Akan Berhadapan di Pengadilan Tipikor Pekanbaru dalam Kasus Korupsi

Pemprov Riau melalui Unit Pelaksana Teknis Jalan Jembatan (UPTJJ) wilayah IV Dinas PUPR-PKPP tancap gas mengebut perbaikan ruas jalan Cerenti-Air Molek. Kegiatan ini dilakukan di sejumlah titik lokasi. Ditargetkan perbaikan jalan ini bisa segera fungsional menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah/2022.

Kepala UPTJJ Wilayah IV Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau, Sanusi, ST, MT mengatakan, program perbaikan jalan ini merupakan instruktsi Gubernur Riau Syamsuar. Hal itu untuk memberikan kenyamanan masyarakat  ketika mudik lebaran. 

"Perbaikan terus digesa. Mudah-mudahan sebelum Idul Fitri nanti sudah bisa dilewati. Sehingga bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat mudik ke kampung halaman," ujar Sanusi, ketika dihubungi Sabtu (26/2/2022). 

Sementara itu, Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan UPTJJ Wilayah IV Riau, Lutfi Hardi, ST, MT mengatakan, bahwa saat ini pihaknya telah menurunkan dua tim untuk menggesa perbaikan ruas jalan Cirenti-Air Molek dan pembuatan bronjong pada bahu jalan.

"Kita turunkan dua tim untuk menggesa perbaikan agar jalan agar dapat fungsional sebelum lebaran. Kita juga menggesa pembuatan bronjong untuk mencegah abrasi pada bahu jalan. Agar nantinya tidak membahayakan pengguna jalan," jelasnya. 

Selain melakukan perbaikan jalan Cirenti-Air Air Molek, Pemprov Riau juga melaksanakan program kegiatan peningkatan jalan di lokasi ruas jalan Cirenti-Air Molek. 

Peningkatan ruas jalan Cirenti-Air Air Molek akan dilakukan Bidang Bina Marga Dinas PUPR-PKPP provinsi Riau. Saat ini progresnya sudah memasuki tahap lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Riau. 

Baca Juga: Kata Menteri LHK Abrasi Sungai Indragiri Prioritas Dipulihkan

Berdasarkan data LPSE provinsi Riau, Dinas PUPR- PKPP menganggarkan Rp7,9 miliar rupiah untuk peningkatan ruas jalan Cirenti-Air Molek. Anggaran tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2022.*





Loading...
loading...