//riau1.com/

#indragiri-hulu

Program Bersih di Inhu, Janda Kurang Mampu Dapat Rumah Layak Huni

R1/wira


Pelatakkan batu pertama pembangunan Pelatakkan batu pertama pembangunan

RIAU1.COM - Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni untuk janda kurang mampu Yumiati (53), pada Sabtu (12/3/2022). 

Baca Juga: 2 PH dan 7 JPU Akan Berhadapan di Pengadilan Tipikor Pekanbaru dalam Kasus Korupsi

Yumiati mendapatkan bantuan pembangunan rumah ini, karena sendirian mengurus lima orang anaknya. Selain itu, IRT ini sering mengalami depresi ringan.

AKBP Bachtiar Alponso mengatakan, peletakan batu pertama rumah layak huni ini merupakan realisasi program Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu (Bersih) di Jalan raya Rengat - Tembilahan Desa Pulau Gelang Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. 

“Kegiatan peletakan batu pertama rumah layak huni program Bersih ini merupakan yang ketiga, hari ini kita berikan kepada salah seorang janda kurang mampu,” kata mantan Sespri Kapolda Riau ini.

Alfonso menilai, bantuan kali ini diberikan kepada Yumiati. Karena memang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan, bahkan tidak layak ditempati. Kemudian, rumah itu jelas Alfonso dihuni Yumiati bersama lima orang anaknya.

“Kami tergerak membantu, karena Yumiati dikabarkan sering mengalami depresi ringan serta tidak memiliki penghasilan tetap. Sehingga, ibu Yumiati berhak mendapatkan bantuan bedah rumah dari program Bersih,” tutur Alfonso.

Menurut Alfonso, sejak dilakukan peletakan batu pertama. Pihaknya menargetkan penyelesaian akan diselesaikan dalam tempo lebih kurang 1 bulan.

“Artinya dalam jangka waktu 1 bulan rumah ini sudah bisa diresmikan dan kunci rumah akan diserahkan pada pemiliknya,” ujar Alfonso.

Kedepannya, Alfonso berharap agar program ini tetap berjalan sesuai target, yakni di seluruh Kecamatan di Kabupaten Inhu.

Baca Juga: Kata Menteri LHK Abrasi Sungai Indragiri Prioritas Dipulihkan

“Untuk meringankan beban masyarakat disekitar kita, diharapkan bantuan dan dukungan dari donatur serta masyarakat, baik tenaga, fikiran, moril, maupun material,” ajak Alfonso.*





Loading...
loading...